Kapolsek Pleret Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 Tingkat Kecamatan Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:14

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 tingkat Kecamatan Pleret dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Pleret, Senin (29/10/2018) pukul 07.30 WIB.

Hadir dalam upacara tersebut Kapolsek Pleret AKP Sumanto SH, Danramil Pleret Kapten Arm. M. Bambang S, Sekcam Pleret Slamet Pamuji S.Pd M.Pd, Kepala Instansi, Lurah Desa dan diikuti ASN, Pegawai, Perangkat Desa, perwakilan pelajar, Pramuka serta Karang Taruna.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Camat Pleret M. Alwi, SH, MH. Sedangkan petugas upacara seluruhnya dari siswa-siswi MAN 3 Bantul, termasuk Komandan Upacara Budi Setiawan.

Dalam amanatnya Camat Pleret membacakan pidato Menteri Pemuda Dan Olahraga RI Imam Nahrawi, bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-90 ini mengambil tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, serta DPR RI, DPD RI, DPRD I dan DPRD II.

Amat dibutuhkan partisipasi aktif, peran penting dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilu 2019 yang damai, kredibel dan berkualitas.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, gagasan, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. Ayo, bangun pemuda satukan Indonesia," pesan Menpora mengakhiri pidatonya.

Pelaksanaan upacara berjalan berjalan lancar dan aman, serta mendapat pengamanan dari Polsek Pleret. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:14

0 komentar:

CB