Kapolsek Sanden AKP Riwanta Menghadiri Workshop Pengelolaan Sampah Dan Limbah Di Kawasan Pesisir

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:01

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri Workshop Pengelolaan Sampah dan Limbah di Kawasan Pesisir. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Kalpataru Lantai III BLH DIY, Kamis (11/10/2018) jam 09.00 Wib.

Workshop dihadiri oleh Kepala BLH DIY bersama OPD terkait, DLH Kabupaten Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo beserta OPD terkait, Balai PISAMP (TPA Piyungan), Kapolsek Sanden bersama jajaran Muspika Sanden, perwakilan Desa Tirtohargo dan Desa Srigading serta LPPM perwakilan Kampus.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BLH DIY dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan yang ada di wilayah DIY serta mendukung salah satu visi Gubernur DIY tahun 2017-2022 yaitu menyongsong "Abad Samudra Hindia"  untuk Kemuliaan Martabat Manusia Jogja.
Guna menindaklanjuti visi Gubernur DIY itu, BLH DIY tahun 2018 melaksanakan kegiatan Pengendalian Perusakan Lingkungan dalam bentuk Pembersihan Muara dan Pesisir dari sampah domestik dan Workshop ini dilaksanakan guna mendukung kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari BLH DIY mengajak kepada seluruh komponen baik instansi dan masyarakat untuk peduli dengan lingkungan khususnya tentang kebersihan. Sampai saat ini BLH DIY sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan resik-resik pantai di wilayah Kecamatan Kretek dan Kecamatan Sanden, Bantul.

Program ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, tidak hanya di wilayah Bantul saja tetapi kedapan akan dilaksanakan di seluruh Kabupaten wilayah DIY.

"Mohon partisipasi dari semua pihak untuk mendukung terselenggaranya program bersih sampah yang diselenggarakan BLH DIY agar wilayah DIY bebas dari sampah sehingga bisa menambah animo wisatawan yang akan berkunjung di kawasan obyek wisata," ajak perwakilan BLH DIY. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:01

0 komentar:

CB