Kapolsek Sanden Hadiri HUT SMA N 1 Sanden ke-36

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:36

Kapolsek Sanden mengikuti Upacara Bendera dalam rangka ulang tahun SMA N 1 Sanden yang ke 36 di halaman SMA N 1 Sanden, Selasa (09/10/2018) 07.00 Wib. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke 36 SMA Negeri 1 Sanden  yang mana pada hari sebelumnya telah di adakan kegiatan antara lain sepeda gembira, pasar murah dan bakti sosial.

Upacara dihadiri Camat Sanden, Kapolsek Sanden, Peltu Agung mewakili Danramil Sanden, Sekcam Sanden, Ketua Komite Sekolah, Lurah Desa Murtigading, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading, Babinsa Murtigading, Kepala Sekolah Sarwono, M.Pd beserta guru dan karyawan serta siswa siswi SMA Negeri 1 Sanden.

Setelah upacara dilanjutkan dengan Launching Sekolah Berbasis Seni Budaya berupa Wayang Gedhog dengan lakon "Panji Asmoro Bangun" dan peresmian sanggar seni "Sekar Taji" yang diresmikan oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

Kepala SMA Negeri 1 Sanden dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Bantul yang telah hadir dalam kegiatan Launching Sekolah Berbasis Budaya "Wayang Gedog" dan Peresmian Sanggar Seni "Sekar Taji" yang merupakan puncak acara ulang tahun SMA N 1 Sanden yang ke 36. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sanden menambahkan, dipilihnya wayang gedhog dikarenakan sangat langka yaitu hanya ada 4 sanggar wayang gedhog.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMA N 1 Sanden berharap kedepan sekolahnya semakin sukses  dengan adanya jurusan Bahasa, IPS, dan MIPA sehingga nantinya output dari sekolah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Sementara itu, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya mengatakan, mewakili Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan selamat dan sukses atas ulang tahun Keluarga Besar SMA N 1 Sanden. Semoga SMA N 1 Sanden terus berkembang menjadi sekolah yang terdepan dan yang terutama dapat melahirkan generasi muda penerus bangsa yang beriman, bertaqwa, berkarakter dan berbudaya Indonesia serta berwawasan lingkungan.

Pemerintah Kabupaten Bantul juga menyambut baik dan merasa bangga dengan pencanangan SMA N 1 Sanden sebagai sekolah berkarakter budaya dengan unggulan berupa Wayang Gedhog. Semoga keberadaan wayang Gedhog ini akan menjadi pintu masuk bagi anak anak kita sebagai generasi penerus bangsa untuk lebih mencintai, mempelajari serta melestarikan budaya budaya kita yang adiluhung, ujar Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

Dalam kegiatan tersebut, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:36

0 komentar:

CB