Monitoring Dan Evaluasi Lomba Tertib Administrasi 10 Program Pokok PKK Di Balai Desa Mulyodadi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:46

Tim Monev tingkat Kabupaten Bantul melaksanakan monitoring dan evaluasi untuk Lomba Tertib Administrasi 10 Program Pokok PKK di Balai Desa Mulyodadi, Kamis (4/10/2018)pagi.

Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si dalam sambutannya pada acara tersebut menghaturkan selamat datang dan terimakasih kepada Tim Monev tingkat Kabupaten Bantul dalam rangka monitoring dan evaluasi Lomba Tertib Administrasi 10 Program Pokok PKK di Desa Mulyodadi.“Tertib administrasi adalah salah satu unsur penting dalam pelaksanaan 10 program PKK.” tutur Julius Suharta dalam sambutannya.

Julius Suharta juga menyampaikan, agar tercipta tertib administrasi PKK yang baik maka diperlukan perhatian dan penanganan khusus yang berjenjang mulai dari tingkatan dasawisma hingga kabupaten. Namun lebih dari itu, TP-PKK desa sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan desa juga perlu berperan aktif dalam penyusunan, perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan pembangunan di desa.

“Hal ini dapat dilihat dari peran aktif TP-PKK Desa Mulyodadi dalam musrenbangdes, musdes, maupun penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah desa (RPJMDes) serta APBDes.” ungkap Camat Bambanglipuro.

Camat Bambanglipuro berharap, lewat monitoring dan evaluasi ini semoga kedepannya bisa membuat semangat para kader PKK dalam melakukan pelaksanaan tertib administrasi dan membawa hasil kegiatan yang maju untuk Desa Mulyodadi.

Sedangkan, Ketua Tim Monev Lomba Tertib Administrasi 10 Program Pokok PKK,  Hj Sri Umiyati Suryanto S.I.P dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuannya ke Desa Mulyodadi dalam acara tersebut bahwa tertib administrasi merupakan satu dari 10 Program Pokok PKK. Tri Martini juga mengungkapkan, Desa Mulyodadi ikut penilaian Lomba Tertib Administrasi 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten Bantul.

“Kalau nanti TP-PKK Desa Mulyodadi maju tingkat Provinsi yang terpenting adalah pelaksanaan tertib administrasi PKK bukan program kelompok kerja (POKJA).”ujar Tri Martini.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ketua PKK desa Mulyodadi Mengajak ibu Ari Sapta Nugraha di Desa Plumutan dan pelaksanaan monitoring tertib administrasi yang bertempat di ruang TP-PKK Dusun Plumutan Mulyodadi.

Acara tersebut dihadiri oleh Hj  Sri Umiyati Suryanto S.I.P, Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH, Danramil Bambanglipuro Kapten CBA Mardiyono, Kepala Puskesmas Bambanglipuro dr Tarsisius Glory, Ketua PKK Kecamatan Bambanglipuro Ibu Wiwik Julius Suharta, Lurah Mulyodadi Ari Sapta Nugraha SH, para kader PKK desa Mulyodadi.( Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:46

0 komentar:

CB