Muspika Pajangan Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:49

Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Sunaryo dan Kasi Humas Aiptu Purnomo Eko,  mengikuti Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kec. Pajangan, Senin (1/10/2018) jam 07.00 Wib.

Hadir dalam Upacara ini Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto , Sekcam Kec. Pajangan Subarta S.Sos, Kepala KUA Pajangan beserta staf , Pengawas UPT PPD Kec. Pajangan , Kepala Sekolah SMKN 1 Pajangan , Kepala Sekolah SMPN 2 Pajangan, Kepala KPR (Kesatuan Pengamanan Rutan) Bantul Fx Agus Subagya, S.H., Ps Lurah Guwosari Sholehudin Syakbani SE, dan Lurah Triwidai Slamet Riyanto , Lurah Sendangsari Muh Irwan Susanto ST. Upacara diikuti sejumlah Kepala Koordinator, Pamong Desa Triwidari Sendangsari dan Guwosari, Dukuh, Karang Taruna, Guru, Pelajar SD, SMP dan SMK di Pajangan sejumlah 250 orang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danramil 18/Pajangan Kapten Sarmin, Komandan Upacara serka Sugiyono dan Paduan Suara dari SMKN 1 Pajangan.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan sambutan Gubernur DIY Hamengkubuwono X. Tema Upacara hari Kesaktian Pancasila adalah “ Pancasila sebagai dasar kerja untuk mencapai prestasi bangsa  “. Kita semua melihat sejarah bangsa kelahiran Pancasila pada 1 Juni 1945 yang digagas oleh Ir Sukarno dengan dipandu ahli bahasa Mr Muhammad Yamin . Namun pada 30 September 1965 ada pemberontak yang lebih dikenal dengan G 30 S/PKI yang ingin merubah dasar negara Pancasila menjadi paham Komunis. Namun gerakan tersebut berhasil digagalkan , dan tanggal 1 Oktober 2018 ditetapkan sebagai hari kesaktian Pancasila. oleh karena itu falsafah Pancasila dan nilai nilai Luhur Pancasila harus dijadikan pedoman kerja guna mencapai prestasi bangsa.

Upacara hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 di Kec. Pajangan berlangsung dengan khidmat hingga selesai dalam keadaan aman kondusif dengan pengamanan dari polsek Pajangan dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:49

0 komentar:

CB