Pembekalan Dan Deklarasi Damai Calon Lurah Desa Parangtritis Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:20

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak didampingi Babhinkamtibmas desa Parangtritis Aiptu Sukarso menghadiri kegiatan Pembekalan dan Deklarasi Damai calon lurah desa Parangtritis di gedung pertemuan balai desa setempat. Senin (1/10/2018) pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Lurah desa Parangtritis dengan penanggung jawab kegiatan Suharmanto dihadiri oleh Kabag Hukum pemerintah Kabupaten Bantul Suparman SIP, M. HUM,Kabag Pemdes Zazim Aziz, Muspika kecamatan Kretek, Pj. Lurah Parangtritis Muji Sungkono SE beserta pamong, Ketua panitia Pilurdes Suharmanto dan anggota, lima Calon Lurah Tokoh Masyarakat Parangtritis.

Kabag Hukum Kabupaten Bantul Suparman SIP, M. Hum dalam sambutannya bahwa prinsip luber jurdil harus dipegang teguh oleh semuanya baik itu BPD, Calon lurah, Panitia dan masyarakat, Steck Holder juga harus dipegang teguh oleh semua pihak. Beri kesempatan masyarakat untuk memilih yang terbaik, pungkasnya.

Sedangkan Kabag Pemdes Kabupaten Bantul Zazim Aziz dalam sambutannya mengajak kepada semua perangkat dalam bekerja harus sesuai dengan bidangnya, senantiasa berkoordinasi setiap ada gesekan.

Baik calon maupun pendukungnya jangan sampai ada yang menjatuhkan rivalnya. Berikan kesempatan kepada masyarakat untuk memilih secara dewasa. Para calon dan pendukungnya harus saling menghormati dan menghargai siapa nantinya yang terpilih, tutupnya.

Adapun Camat Kretek dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini bertepatan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila untuk itu diharap bahwa dalam pelaksanaan pilurdes agar menggunakan azas Pancasila dan berharap pemilih bisa hadir 100 %, warga yang majemuk ini jangan sampai apatis dan yang mereka pilih yang benar-benar yang terbaik, bisa membawa Parangtritis lebih baik lagi, pungkasnya.

Sedangkan Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pada tahapan pilurdes ini Polsek Kretek siap melaksanakan pengamanan pilurdes ini secara makximal baik dalam tahapan-tahapan, pelaksanaan dan selesainya pilurdes ini, mari kita saling memahami pendapat atau lain persepsi.

Mari kita ciptakan pilurdes ini dalam keadaan aman dari kita, saudara, keluarga maupun dimasyarakat.

Lebih lanjut disampaikan siapapun nantinya yang tidak terpilih harus saling menghargai dan menghormati, yang tidak terpilih harus legowo, masih banyak cara dan kesempatan dalam turut membangun desa Parangtritis ini.

Kepada yang terpilih jangan sampai menyombongkan diri karena tugas kedepan telah menanti untuk mewujudkan misi dan visi yang telah disampaikan pada waktu kampaye, tutupnya.

Selesai pembekalan kepada para calon lurah dilaksanakan Deklarasi damai yang dipimpin oleh sekretaris BPD Qudzori yang ditirukan oleh para calon lurah yang dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi damai. Kegiatan berakhir pukul 12.00 wib dalam keadaan lancar, aman dan terkendali. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:20

0 komentar:

CB