Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Dusun Kamijoro Dan Dusun Butuh Kidul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 00:30

Muspika Pajangan bersama instansi terkait lainnya melaksanakan monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Kec. Pajangan. Termasuk kanit Binmas Ipda Sunaryo dan Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aiptu Tetepana dan Aiptu Ngadiman  juga hadir dalam kegiatan ini dengan menyasar di Dusun Kamijoro (desa Sendangsari) dan Dusun Butuh Kidul (desa Triwidadi) dipimpin oleh Sekcam Pajangan Subarta S.Sos, dan ibu ketua PKK Kecamatan Pajangan Yeni Astuti, Jumat (4/10/2018) pukul 07.30 wib.

Sebelum menuju lokasi dusun yang dituju  semua tim kumpul dulu di pendopo  kecamatan untuk konsolidasi, dalam arahannya sebelum pelaksanaan PSN Kepala Puskesmas Pajangan dr Lucia Sri Rejeki meminta OPD tingkat Kecamatan yang tergabung dalam Tim PSN untuk bisa lebih optimal dalam pelaksanaan PSN, hal ini di perlukan disamping membangun semangat para kader PKK dalam pelaksanaan di tingkat pedukuhan.

"PSN harus lebih optimal dikarenakan sebentar lagi masuk musim penghujan yang perlu dilakukan adalah tindakan-tindakan preventif dalam mencegah tumbuh dan berkembangnya jentik-jentik nyamuk sebagai perantara adanya serangan penyakit demam berdarah", katanya.

Dari sampel yang dilakukan sebanyak 30  rumah di dusun Butuh kidul dan dusun Kamijoro  dinyatakan negatif . Kegiatan PSN berakhir pukul 09.00 wib berjalan dengan lancar.  (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:30

0 komentar:

CB