Pembukaan Rihlah Susbalan V Oleh Satkowil Banser DIY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:02

Bertempat ertempat di Pendopo Parasamya Pemda Bantul telah berlangsung pembukaan Rihlah Susbalan V yang diselenggarakan oleh Satkowil Banser DIY dengan mengambil tema "Gerakan Kita Sama Tetap Cinta Indonesia". Minggu, 30 September 2018 Pukul 09.48 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua PW GP Ansor DIY Muchammad Syaifudin Al Ghazalie, SE, Kapolsek Bantul Kompol Munawwar Sam, SH, Danramil Bantul Mayor Inf Agus Supriyadi, SE, Perwakilan PCNU Kab. Bantul KH. Riyanto, M.Hum, Komandan Banser Satkorwil DIY Sdr. Nur Wahid, Komandan Satkorcab Banser Kab. Bantul Sdr. Eko Widyanto, Ketua GP Ansor Kabupaten Bantul Muhammad Irkham Khalimin, Ketua Panitia Susbalan Sdr. Edy Munajad, serta sekitar 170 orang Peserta Rihlah Susbalan V.

Kegiatan diawali dengan doa, pembacaan ayat suci Al Qur'an, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Ansor dan Mars Banser, dilanjutkan sambutan-sambutan.

Ketua Panitia oleh Sdr. Ery Munajad mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemda Bantul yang telah memberikan  ijin penggunaan tempat dalam rangka pembukaan Hirlah Susbalan V, ucapan terima kasih pula kami sampaikan kepada jajaran Polres Bantul yang telah membantu pelaksanaan pengamanan kegiatan, serta jajaran Kodim 0729 Bantul yang selalu memberikan semangat kepada kami untuk terus mengabdi kepada bangsa dan masyarakat.

Bahwa Susbalan V telah dilaksanakan pada tanggal 4 s/d 6 Mei 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 170 orang, dimana dalam kesempatan tersebut yang dinyatakan lulus tanpa syarat sebanyak 149 orang dan 21 orang dengan syarat, selanjutnya kami berharap kepada peserta untuk selalu memiliki semangat dalam mengabdi kepada masyarakat sesuai situasi dan kondisi saat ini guna menjaga tekad Banser dalam menjaga NKRI sesuai perintah para ulama.

Kgiatan dilanjutkan dengan pembekalan oleh Ketua GP Anshor DIY Muchammad Syaifudin Al Ghazalie, SE yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan antara lain, Bahwa tidak seperti biasanya jika saya dalam acara pagi ini menggunakan uniform, dan hal tersebut bukanlah keputusan secara tiba-tiba, namun tidak lain karena saya ingin bergerak melanjutkan perjuangan dalam menjaga keutuhan NU dan NKRI, selain itu saya memerintahkan semua elemen Anshor menggunakan uniform sebagai bentuk penghormatan bagi para raja di Imogiri yang merupakan salah satu pendiri NKRI dalam rangkaian ziarah yang akan kita laksanakan di Makam Raja Imogiri.

Mulai hari ini saat matahari terbenam dan diawali terbitnya matahari, kita yang telah ditunjuk akan menggelegarkan semangat berbangsa negara dalam menjaga persatuan bangsa, untuk itu diawali kegiatan ziarah ke makam Imogiri oleh pimpinan Anshor akan menjadi bentuk tawaduq dan teladan kita kepada ulama bahwa NKRI disusun dan dimerdekakan oleh para ulama, selanjutnya pada tanggal 26 Oktober 2018 di Stadion Maguwoharjo akan menggelar agenda kegiatan yang dihadiri sekitar 100.000 massa guna menyaksikan Rihlah perjuangan Ansor yang bertema "Kita Sama Tetap Cinta Indonesia ".

Kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu Ya Lal Wathon oleh seluruh peserta Susbalan V, serta selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:02

0 komentar:

CB