Pengajian Akbar Di Mushola Al Bidayah Dusun Singgelo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:21

Di Mushola Al Bidayah dusun Singgelo desa Poncosari kecamatan Srandakan kabupaten  Bantul telah berlangsung pengajian akbar oleh Gus Miftah maulana Habiburrahman pengasuh Ponpes ora Aji Kalasan Sleman Yogyakarta. Sabtu, 27 Oktober 2018 pukul 19.30 WIB

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Srandakan Anton Yulianto AP, Kapolsek Srandakan AKBP Slamet, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Jamaah lebih kurang 5000 orang.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan shalawat yang dipimpin oleh Muhammad indra.

Ketua panitia Bapak Daliman menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan jamaah yang telah hadir dalam kegiatan Srandakan bersholawat, selanjutnya mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua warga yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Kapolsek Srandakan AKBP Slamet menyampaikan selamat datang, mudah-mudahan pengajian di malam ini nanti jamaah yang hadir betul-betul mendengarkan bisa mengambil hikmah nya dan bisa diamalkan di masyarakat.

Sedangkan dalam Pengajianya, Gus Miftah menyampaikan antara lain bahwa jika pengajian sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Jogjakarta maka apapun akan diberikan oleh Allah. Apabila seorang manusia kebiasaan berbuat baik maka nanti meninggalnya dalam keadaan baik. Misalnya jika seorang yang kebiasaan bershalawat maka dia juga akan meninggal ketika bersholawat, jika kebiasaan mengaji maka akan meninggal dalam keadaan mengaji. Dan Allah beserta hambanya yang selalu berbuat kebaikan.

Umat islam di wajibkan untuk meraih kebahagiaan dunia, karena dengan bahagia maka setiap doa dan usaha akan di ijabah oleh Allah.

Perbedaan pendapat dalam islam adalah wajar dan tidak perlu di perdebatkan, NU dan Muhamadiyah mempunyai madzab sendiri dan semua benar sesuai keyakinannya.  Kegiatan diakhiri dengan doa dan berakhir pada pukul 23.45 wib berlangsung aman dan tertib. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:21

0 komentar:

CB