Pengajian Jum’at Pagi Jajaran Muspika Sewon Di Balai Desa Pendowoharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Bertempat di Gedung Aula Manggolo Manis Balai Desa Pendowoharjo telah dilaksanakan pengajian Jum’at pagi yang diikuti oleh instansi pemerintahan di wilayah Kecamatan Sewon. Jum’at, (05/10/ 2018) pagi.

Dalam sambutannya kepala desa Pendowoharjo H Hilmi Hakimudin menyampaikan terimakasih kepada semua hadirin yang telah berkenan hadir dalam kegiatan rutin pengajian Muspika kecamatan Sewon.

Sebelum mengkhiri sambutannya lurah desa Pendowoharjo berharap untuk pengajian rutin yang di laksanakan muspika kecamatan Sewon dapat di tingkatkan, dan pengajian rutian muspika kecamatan sewon bukan saja sebagai ajang menjalin tali silaturahmi dan tukar informasi akan tetapi sebagi tempat untuk menimba ilmu agama, sehingga dapat di terapkan dalam kehidupan sehari hari.

Sementara itu alam tausiahnya KH Toto Budi Santoso dari Mrisi, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul  menyampaikan bahwa bersyukur merupakan suatu perbuatan yang bermaksud berterima kasih atas limapanan nikmat yang telah Allah berikan. Maka jika kita diberi suatu nikmat, tidak memandang nikmat itu banyak atau sedikit, karena orang yang bersyukur niscaya Allah akan menambah kenikmatan tersebut.

Syukur mempunyai makna yaitu berterima kasih dan menerima dengan sepenuh hati akan anugerah atau nikmat yang Allah berikan kepada kita. Kita tidak akan bisa menghitung, mengira berapa banyak nikmat yang Allah berikan, mulai dari nikmat kesehatan, nikmat iman, nikmat masih bisa berfikir dan berbagai nikmat lagi yang tak bisa kita hitung satu persatu.

Syukur merupakan perbuatan yang amat utama dan mulia, oleh karena itu Allah SWT memerintahkan kita semua untuk bersyukur kepada-Nya, mengakui segala keutamaan yang telah Dia berikan. Maka dengan demikian syukur adalah merupakan bentuk pengakuan atas nikmat Allah dengan penuh sikap kerendahan serta menyandarkan nikmat tersebut kepada-Nya, memuji Nya dan menyebut-nyebut nikmat itu, kemudian hati senantiasa mencintai Nya, anggota badan taat kepada-Nya serta lisan tak henti-henti menyebut Nya.

Pada kesempatan ini hadir, Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Paimun SH, bersama personil Polsek Sewon, Sekretaris Kecamatan Sewon, Kepala KUA Kecamatan Sewon, Lurah Desa seKecamatan Sewon, Pamong Desa seKecamatan Sewon dan Jajaran staf dan pegawai di instansi pemerintahan di wilayah Sewon. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB