Pengajian Rutin Setiap Hari Kamis Di Mushola Polsek Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:24

Seluruh Personil Polsek Bantul yang beragama Islam mengikuti kegiatan pengajian rutin setiap hari Kamis di Mushola Polsek Kamis 11 Oktober 2018 pukul 08.30 WIB.

Dalam tauziahnya KH Muhsin dari Bambanglipuro Bantul menyampaikan masalah "Keutamaan Shalat Dhuha" yaitu sebagai berikut, Demi matahari dan sinarnya pada pagi hari,demi bulan apabila mengiringinya, demi siang yang menampakkannya, demi malam apabila menutupinya, demi langit serta membinanya, demi bumi serta penghamparannya, demi jiwa serta penyempurnaannya, maka dia mengilhamkan kepadanya kejahatan dan ketaqwaanya, sungguh beruntung orang yang menyucikannya dan sungguh rugi orang yang mengotorinya (QS As - Syams : 1 - 10)

Wasiat dari Rasulullah yaitu Shalat Dhuha adalah wasiat khusus dari Nabi kepada Abu Hurairah dan kepada seluruh umat beliau secara umum. Shalat Dhuha bernilai sedekah bagi seluruh persendian tubuh manusia. Ghanimah ( Keuntungan ) yang besar yaitu siapa yang melaksanakan shalat Dhuha akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Dibangunkan sebuah rumah di Surga yaitu bagi yang melaksanakan shalat Dhuha maka ia akan dibangunkan rumah di surga

Shalat Dhuha di awal pagi, Ganjaran langsung di sore hari yaitu Allah SWT berkata wahai anak adam, shalatlah untukku 4 rakaat dari awal hari maka aku akan mencukupi kebutuhanmu (ganjaran) pada sore hari.

Pahala Umrah yaitu Barang siapa yang keluar dari rumahnya dalam keadaan bersuci untuk melaksanakan shalat wajib maka pahalanya seperti seorang yang melaksanakan haji dan barang siapa yang keluar untuk melaksanakan shalat Dhuha maka pahalanya seperti orang yang melaksanakan umrah

Ampunan Dosa yaitu siapapun yang melaksanakan Shalat Dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah SWT sekalipun dosa itu sebanyak buih di lautan. Kegiatan berlangsung dengan situasi aman dan terkendali. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:24

0 komentar:

CB