Pengamanan Kirab Budaya Dusun Puton

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:05

Kanit Binmas Polsek Jetis Iptu Budiyono hadiri upacara merti dusun dan kirab budaya di dusun Kowang Dk Puton,Timulyo Jetis Bantul. Minggu, 7 Oktober 2018 pukul 08.00 wib.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Patiwisata dan Kebudayaan bapak Heri Maryanto, Kanit Bhimas Ipda Budiyono, Bhabinkamtibmas Bripka Sugiyono SH, Bhabinsa, Kasi ekbang kec jetis bapak Dwi  Santoso, Lurah Trimulyo bapak Drs H Jauzan Sanusiz, Dukuh Puton bapak Suryanto dan ribuan warga.

Kirap bergodo dengan menampilkan drumband SD Kowang, Tk ABA Puto Omah bocah, Sanggar tari sekar Melati, Payogo Polowijan edan2an, Punokawanbergodo putri Tri tunggal manunggal, pareden/gunungan hasil pertanian dan kebun dari RT 07,08 serta 09.

Membuka kirab budaya ketua Panitia menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan, minta maaf bila dalam menanggapi tidak bisa maksimal dikarenakan kegiatan ini mandiri swadaya masyarakat dan besar harapan kepada dinas kebudayaan dan pariwisata tahun depan dapat memberikan dukungan agar acara lebih baik dan maju.

Lurah Desa Trimulyo dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kowang yang masih melestarikan budaya merti dusun ini, smoga dengan merti dusun ini bisa merekatkan tali silaturahmi dan dapat memajukan dusun Puton menjadi Dusun Budaya di Trimulyo.

Dari Dinas Budaya menyampaikan apresiasi kepada warga masyarakat dusun Kowang, sungguh luar biasa dengan usaha swadaya masyarakat dapat melestarikan budaya merti dusun seperti ini dan tahun depan berharap warga untuk mengajukan proposal ke pem kab. Bantul agar mendapatkan dukungan dalam pelaksanakan kegiatan tersebut. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:05

0 komentar:

CB