Pengamanan Kirab Mobil Hias Dan Jalan Sehat Di Lapangan Guyengan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Minggu, 28 Oktober 2018 puncak Hari Santri Nasional, Nu ranting Palbapang mengadakan kirab mobil hias dan jalan sehat di lapangan Guyengan Palbapang, Bantul, Bantul. Acara ini merupakan penutupan rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional NU Ranting Palbapang.

Acara dimulai pukul 07.00 WIB diawali dengan doa bersama dipimpin oleh bapak Muslih Nahrowi. Diawali dengan pasukan bregodo dari pedukuhan Sumuran,diikuti oleh peserta jalan sehat. Dilepas oleh Bapak Kapolsek Bantul, bapak Munawar.Rute yang ditempuh untuk jalan sehat adalah start lapangan Guyengan, ke timur lewat pedukuhan Bolon, ke utara Cepor Kidul, dilanjutkan jl. Sultan Agung, perempatan Palbapang ke selatan dan kembali ke lapangan Guyengan.

Sementara jalan sehat berlangsung, kirab mobil hias dimulai.Sebanyak 22 peserta mobil hias mengkitui iring-iringan. Peserta mobil hias dari berbagai TPA se desa Palbapang, pengajian bapak-bapak , SDIT Samawi, dan SMP IT. Mobil dihias warna warni agar tampak meriah.Iring-iringan disertai sholawatan dan puji pujian, sebagai rasa syukur kepada Alloh SWT.Rute untuk kitab mobil hias adalah Lapangan Guyengan ke arah Taruban ke timur, Karangasem, menyebrang perempatan Tajeman, Karanggayam, dan gerdu ke selatan,pedukuhan Sumuran perempatan ke selatan dan kembali ke lapangan Guyengan.

Jalan sehat memperebutkan 2 ekor kambing, dan 2 sepeda balap, setra berbagai hadiah elektroni menarik. Mobil hias memperebutkan juara 1,2,3 dan diambil harapan 1 dan harapan 2, di sediaka piala dan uang pembinaan.

Kedepannya, semoga acara ini menjadi agenda rutin tahunan untuk NU ranting Palbapang. Kegiatan berakhir dalam keadaan aman tertib dengan pengamanan dari personil Polsek Bantul. (Humas Polsek Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB