Pengamanan Monev 10 Program Pokok PKK Di Desa Pendowoharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 00:30

Setelah dilakukan penilaian di Rumah Dinas Bupati beberapa waktu yang lalu, sampailah pada tahap monitoring dan evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Pendowoharjo. Kunjungan lapangan dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul Ibu Hj. Erna Suharsono bersama rombongan dari Kabupaten. (4 oktober 2018)

Titik pertama monev bertempat di Kantor Sekretariat PKK yang berada di kompleks Desa Pendowoharjo. Setelah itu berlanjut menuju Kampung KB untuk melihat Rumah Data yang sudah berjalan cukup lama di Dusun Ngaglik.

Selesai dari Kampung KB, Tim Monev diajak menuju dusun sampel yang berada di Dusun Pucung. Mereka disambut penampilan gejog lesung Mukti Lestari. Masuk lorong jalan pertama kembali disuguhi bazar produk kuliner dan kerajinan dari UPPKS, DIFFA Pendowoharjo, Batik Putri Pendowo, Tas Bathok, Lurik, dan juga Bank Sampah Subur Makmur.

Menuju lorong berikutnya ada POSBINDU Ceria, Pertunjukan Mini Kampung Dolanan Desa Ramah Anak kemudian yang paling pamungkas berada di Pendopo terdapat sajian dari Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Nanas, Kelompok BIna Keluarga Remaja (BKR) Srikaya, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) Uswatun Khasanah, Bina Keluarga Lansia (BKL) Tresno Wredho serta Kelompok Pola Anak Asuh dan Remaja (PAAR) yang semuanya merupakan bagian dari 10 Program Pokok PKK di wilayah Desa Pendowoharjo.

Semoga penilaian selanjutnya selalu membawa keberkahan, kemaslahatan dan manfaat bagi warga masyarakat. Tetap semangat, hidup jaya, bahagia dan sejahtera bersama PKK Desa Pendowoharjo.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Sewon melaksanaan pegamanan hingga acara selesai dalam keadaana man tertib. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:30

0 komentar:

CB