Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Mangir 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Sunaryo menghadiri pegelaran Wayang Kulit dalam rangka Merti Dusun Mangir Wanabaya 2018 di Dusun Mangir Lor RT 03 Sendangsari Pajangan Bantul, Jumat malam (5/10/2018).

Kegiatan mengambil tema "Mikul Dhuwur Mend‎hem Jero Ki Ageng Mangir Wanabaya" dihadiri Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Antony Hutagaul Kabid Dinas Pariwisata Bantul, Forkompincam Pajangan, Pamong, Dukuh, tamu undangan dan warga masyarakat Mangir.

Bupati Bantul dalam kesempatan ini menyampaikan slogan Makaryo Bangun Deso dimaksudkan agar Lurah Dukuh dan Pejabat Pemerintahan lainnya membangun wilayahnya masing masing, menggali Potensi untuk dikembangkan guna mensejahterakan masyarakat.

Uang rakyat dikembalikan ke rakyat. Proposal untuk pembangunan dapat disampaikan kepada Bupati dan harus ditandatangani Lurah sebagai bentuk pertanggunganjawab keuangan. Prestasi Bantul dari KPK menjadi 4 Kabupaten/Kota dengan manajemen keuangan yang baik. Kabupaten Bantuk juga memfokuskan pembangunan ke Pariwisata, Kita telah memisahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, kita juga telah mengkomunikasikan dengan Sultan HB X sebagai Gubernur Yogyakarta untuk pembangunan Pariwisata di Bantul.

Mengenai jembatan Mangir yang rusak akibat bencana alam tahun 2017 akan dilakukan upaya perbaikan. Jembatan Mangir adalah tanggung jawab Pemerintah Daerah DIY, "setelah jembatan Pijenan kita komunikasikan dengan Sultan untuk perbaikan Jembatan Mangir", ujarnya.

Selanjutnya mengawali pembukaan Pagelaran Wayang Kulit Bupati Bantul menyerahkan tokoh Wayang Janoko kepada Dalang Ki Bambang Wiji Nugroho yang melakonkan "Ronggeng Lali Jiwo" dengan pengamanan dari personil Polsek Pajangan. (Humas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB