Pengamanan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah International Language Centre Di Man 4 Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:26

Personil Polsek Bantul mengamankan giat peletakan batu pertama Pembangunan gedung (Graund Breaking) Madrasah Internasional Language Centre (MILC) oleh menteri Agama RI Lukman Hakim Saefudin di MAN 4 Bantul Jeruklegi Banguntapan Bantul Jl. Ringroad Timur Banguntapan Bantul. Rabu, 10 Oktober 2018 pukul 09.30 Wib.

Peletakan batu pertama dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bantul Ir. Gatot Saptadi, Kemenag Bantul Drs. Buchori Muslim Mdi, Kemenag Kota YKA Sigit Warsita Ma, Dir Pam Ovit Polda DIY Kombespol Drs Istiyono, Dam\ndim Bantul Letkol infantri Yuswanto, Ketua Umum KADIN DIY, Pimpinan BRI & BSM DIY, Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag DIY, Muspika Kecamatan Banguntapan, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab/Kota, Kasi Pendidikan Diniyah dan Ponpes Kankemenag Kab/Kota, Pengawas Madrasah se-DIY, Kepala MA Negeri dan Swasta se-DIY, Kepala MTs Negeri dan Swasta se-DIY

Dalam sambutan Drs H. Lutfi  Hamid Mag menyampaikan bahwa pendidikan islam harus memiliki motifasi karena kalau tidak mengikuti akan ketinggalan, segenap upaya kami melakukan penguatan madrasah, salah satunya hari ini mendirikan masrasah Internasional Language Centre (MILC). Semoga pendirian (MILC) menjadi spirit untuk lebih baik, merubah paradikma bahasa bisa menjadi extra kulikuler.

Dalam sambutannya Ir. Gatot Saptadi menyampaikan atas nama pemerintah Yogjakarta menyampaikan selamat datang. Madrasah ini mengunakan tanah sewa kas Desa selama 20 tahun, diharapkan dengan  pembangunan MILC  para siswa madrasah mampu bersaing dan mampu menghidupi sendiri.

Acara dilanjutkan pentas lagem karawitan dari siswa / siswi madrasah 4 Bantul. Sebagai wujud memberikan pendidikan agama juga tidak meninggalkan warisan budaya leluhur. Juga menggali potensi diri pada siswa yang sedang belajar.

Dalam sambutanya Menteri agama RI Lukman Hakim Saifudin menyampaikan pembangunan ini merupakan trobosan yang luar biasa. Saya ucapkan trobosan yang baik dari guru, dan pengurus, madrasah kita mengalami percepatan perubahan, anak-anak kita mampu menyaingi sekolah umum, bahwa siswa madrasah mengalami percepatan potensi anak-anak kita, mengalami keunggulan-keunggulan mahasiswa umum, olympiade bidang sain dan kimia mampu menjuari tingkat nasional.

Dengan mengucapkan bismilah  peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Internasional Language Centre (MILC) dimulai Kemudian Menteri Agama bersama rombongan menuju lokasi pembangunan madrasah Internasional Language Cemtre (MILC) dan melakukan peletakan batu pertama situasi aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:26

0 komentar:

CB