Pengamanan Pentas Wayang Kulit Dalam Rangka HUT Desa Sumbermulyo ke-72

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:59

Dalam rangka HUT Desa Sumbermulyo ke 72 Tahun 2018, Desa Sumbermulyo menggelar Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di halaman balaidesa Sumbermulyo dengan mengambil lakon  "Satrio Piningit" dengan dalang Ki Supriyadi, Jumat ( 12/10/2018) malam.

Turut hadir dalam pagelaran wayang pada malam tersebut diantaranya Kepala Dinas Kebudayaan DIY Drs H. Umar Priyono M.Pd, Anggota DPRD II Bantul Dwi Kristianto, Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Dandim Bambanglipuro Kapten CBA Mardiyono, Kepala KUA Bambanglipuro Drs Dalyono Warsito, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit, Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani, pamong desa Sumbermulyo, tokoh masyarakat desa Sumbermulyo dan tamu undangan sekitar 150 orang.

Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si Sambutannya menyampaikan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk ini digelar karena budaya Jawa sangat kaya dengan tata nilai kehidupan dan piwulang adiluhung (mengajarkan kebaikan). Warisan keindahannya itu tidak saja dapat dilihat dan dinikmati secara kasat mata, tapi juga dapat dibaca dengan akal dan hati sehingga mampu mematrikan nilai-nilai kearifan dalam jiwa – jiwa anak bangsa agar lebih menghargai dan mentaati peradaban luhur sebagai orang Jawa.

Camat Bambanglipuro berharap kepada seluruh warga masyarakat Desa Sumbermulyo untuk bersama-sama menjaga kerukunan, dan jangan mudah dipecah belah.Justru dengan kekayaan budaya dan keragaman, kita jadikan tali pengikat sebagai perekat keutuhan NKRI.

Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani mengajak seluruh masyarakat yang hadir pada malam itu untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar meringankan beban bagi saudara – saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong, semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara – saudara kita, dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala.

Selama pentas wayang kulit berlangsung, Personil Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan, sementara situasi aman kondusif.(Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:59

0 komentar:

CB