Peningkatan Kapasitas Rt Di Desa Argorejo Sedayu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:17

Panit Bimas Polsek Sedayu Ipda Gunawan. W menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dalam acara Peningkatan Kapasitas Rt di Desa Argorejo Sedayu Bantul, Selasa 9 Oktober 2018 pukul 20.00 Wib

Kegiatan ini dihadiri Camat Sedayu Drs. Fauzan Muarifin, DanramilSedayu Kapt. Diya. S, Kapolsek Sedayu diwakili Ipda Gunawan.W, Lurah Desa Argorejo Pjs Giribanto, Sip. Ketua Rt se Argorejo, Bhabinkamtibmas Arorejo dan Babinsa.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Argorejo dalam rangka meningkatkan kapasitas lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintah desa dalam membantu pelaksanaan fungsi penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Tanpa ada kerjasasama antara pemerintah desa dengan pemerintah yang paling kecil yaitu RT tidak akan sempurna, justru itu peran serta RT tingkat bawah sungguh membantu pelaksanaan dalam ikut serta mensukseskan program kerja pemerintah desa, terutama dalam kependudukan, pembuatan KTP, penyaluran bantuan dan informasi.   

Panit Bimas menyampaikan betapa pentingnya sebuah informasi, informasi sekecilpun harus kita dengarkan karena ini sangat bermanfaat untuk memperjelas suatu  permasalahan, kemudian pentingnya administrasi yang tertib, baik dan benar.

“Tanpa administrasi dan tanpa proses yang dibuat oleh desa, anggaran dana desa tidak akan keluar. Ketika kita sudah berbuat baik tapi administrasi tidak benar akan berdampak buruk, sehingga administrasi harus tertib dan benar. Jangan sampai karena cacat administrasi terjerat masalah hukum,” tuturnya. Kegiatan berakhir hingga pukul 22.00 Wib situasi kondusif. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:17

0 komentar:

CB