Peningkatan Pemberdayaan Kaum Rois Kecamatan Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:36

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP menghadiri giat peningkatan pemberdayaan Kaum Rois se Kecamatan Pajangan di Balai Desa Sendangsari Pajangan, Senin (01/10/2018) Pukul 09.00 wib 

Hadir dalam acara ini Bupati Bantul Drs H Suharsono, Danramil Pajangan Kapten Sarmin, Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP, Ustad Agus dari RSU PKU Muhammadiyah Bantul, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto ST, Kaum Rois Se Kecamatan Pajangan sejumlah 102 orang.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan Kabag Kesra Kabupaten Bantul Bapak Sukamto yang menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Bantul yang berkenan rawuh dalam acara pemberdayaan Kaum Rois se Kecamatan Pajangan. Dalam kesempatan giat ini akan disampaikan tentang pengurusan jenazah dan pemberian tali asih dari pemerintah yang bersumber dari APBD 2018.

Bapak Bupati Bantul Drs H Suharsono dalam arahannya menyampaikan kami ucapkan beribu ribu  terima kasih kepada semua bapak Kaum Rois atas perjuangan pengabdiannya kepada masyarakat tanpa pamrih dan tanpa lelah.

Tujuan dikumpulkan para kaum Rois karena sebentar lagi Guwosari akan ada pilihan lurah, maka saya mengajak kepada semua tokoh masyarakat ikut menciptakan rasa aman, menjaga suasana yang kondusif, suasana damai menyejukkan hati masyarakat.

Siapa saja lurah yang terpilih, semua masyarakat wajib mendukungnya, karena siapa saja yang menjabat pasti bertujuan ingin mensejahterakan masyarakat berdasarkan aturan yang benar.

Saya berpesan, yang terakhir mari kita sekolahkan anak cucu kita dengan benar, awasi mereka agar tidak mabuk mabukan dan terhindar dari narkoba sehingga mereka bisa kita banggakan nantinya.

Selesai arahan Bupati, acara dilanjutkan pelatihan perawatan/pemulasaran jenasah mulai dari cara memandikan jenazah, mengkafani dan menyolatkan jenazah. Awal hingga akhir acara berjalan dengan aman dan lancar hingga pukul 11.45 wib  (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:36

0 komentar:

CB