Peningkatan Pemberdayaan Kaum Rois Kecamatan Jetis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Jum'at, 05 Oktober 2018 pukul 07.30 wib di Aula Kantor Lurah Desa Sumberagung dilaksanakan acara peningkatan pemberdayaan kaum rois Kecamatan Jetis tahun 2018 yang diadakan oleh Kabupaten Bantul.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Bantul beserta jajarannya, Camat Jetis, Ketua Penyuluh Fungsional Kabupaten Bantul, Babinkamtibmas Sumberagung, Babinsa Sumberagung, dan seluruh peserta yang merupakan kaum rois yang ada di wilayah Kecamatan Jetis. Peserta yang hadir sekitar 200an sesuai dengan undangan yang tersebar.

Acara ini dibuka dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan tausiyah ringan mengenai perawatan jenazah dari salah satu kaum rois. Acara dilanjutkan dengan materi dari Bupati Bantul yang menyampaikan mengenai peran kaum rois dalam masyarakat. Acara dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis santunan untuk kaum rois oleh Bupati Bantul. Ada 9 Kaum rois yang dipanggil untuk menerima santunan secara langsung dari Bupati Bantul. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan berjabat tangan bersama Bupati Bantul. Acara ditutup dengan do'a bersama.

Semoga dengan acara ini seluruh kaum rois yang hadir dapat memperoleh tambahan pengetahuan dan informasi mengenai perawatan jenazah dan peran serta kaum rois dalam masyarakat. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB