Penutupan Pendidikan Dan Pelatihan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:50

Kapolsek Sewon diwakili oleh Bhabinkamtibmas Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo SH menghadiri upacara penutupan pendidikan dan pelatihan pemadam kebakaran kabupaten Bantul tahun 2018 di kampung Mataraman Jalan Ringroad Selatan No.93, Glugo, Sewon, Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (29/09/2018) siang.

Pendidikan dan pelatihan pemadam kebakaran kabupaten Bantul diikuti oleh  50 peseta tersebut di selanggrakan oleh BPBD kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan tersebut kepada Humas Polsek Sewon Aiptu Jedik Prastowo SH mengatakan, pendidikan dan pelatihan petugas damkar BPBD Bantul dilaksanakan selama empat hari di mulai tanggal 26 - 29 September 2018.

“Dalam upacara penutupan ini akan dilaksanakan simulasi fire ground dengan menggunakan teknik 'payung air, teknik ini biasa digunakan untuk menjinakkan luapan api dengan posisi petugas damkar berhadapan langsung dengan kobaran api, disaksikan langsung oleh Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementerian Dalam Negeri, Drs. Elvius Dailami Msi “ Imbuhnya

Hadir dalam upacara penutupan tersebut Dirjen  Adwil Kemendagri Eko Subowo, Kepala BPBD kab Bantul, Dwi Daryanto, Dandim 0729/Bantul yang di wakili oleh PS Danramil 04 Sewon Kapten Arm Joko Nofianto, Kanit Dalmas Polres Bantul, Ipda Sawabi, Babinsa Koramil Sewon Serma Pariman dan Serka Slamet, perwakilan Sat Pol PP Kabupaten Bantul, Kasi Pemerintahan desa Panggungharjo Mohammad Ali Yahya,SH.

Dalam sambutannya Dirjen Adwil Kemendagri Eko Subowo menyampaikan Maksud dan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah memberikan pencerahan, pengetahuan dan keterampilan dalam rangka peningkatan kemampuan aparatur pemadam kebakaran daerah dalam penanganan kebakaran di daerah khususnya petugas pemadam kebakaran di kab. Bantul. Tantangan terhadap pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat pada masa mendatang semakin berat sementara birokrasi pemerintahan kita ini terkesan kurang efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan.

Selesai pelaksnaan upacara di lanjutkan dengan simulasi yang di laksnakan oleh peseta diklat salah satunya memperagaakan kemapuan pemadaman api dengan fire ground dengan menggunakan teknik payung air. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:50

0 komentar:

CB