Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Anak Pramuka Di Lapangan Desa Sidomulyo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:00

Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto melaksanakan penyuluhan Kenakalan remaja  kepada anak Pramuka siswa SD di Lapangan Desa Sidomulyo Bambanglipuro, Jumat (12/10/2018) malam. Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Pramuka siswa SD se Kecamatan Bambanglipuro sekitar 200 orang.

Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Generasi muda adalah tulang punggung dan harapan bangsa diharapkan mampu meneruskan tongkat estafet perjuangan bangsa Indonesia. dan juga menyampaikan akibat penyalahgunaan narkoba yaitu bisa menyebabkan kematian dan merusak masa depan.

"Narkoba termasuk menjadi penjajah Bangsa Indonesia oleh karena itu anak anak jangan sampai mendekatinya. Dan kenakalan anak bisa membuat buruk nama baik daerah kita. Anak yang baik memiliki ciri-ciri, Pribadi normal, perasaan tenang, emosional yang tepat, realitas, pemahaman diri yang baik, mampu belajar dari pengalaman hidup, emansipasi yang sehat dan adanya intregritas dirinya", jelasnya.

"Gejala kenakalan anak diantaranya sering mengeluh, berbohong, menyakiti teman, kurang konsentrasi, mengalami phobia dan gelisah, anak yang tidak disukai banyak teman dan sering menghindar dari tanggung jawab rumah/sekolah."

"Sedangkan penyebab kenakalan anak adalah kurangnya pengawasan dari orang tua, dasar agama yang kurang, perkembangan teknologi modern, pergaulan yang salah, reaksi frustasi diri broken home, lingkungan tempat tinggal yang buruk, informasi teknologi yang negatif, gangguan berpikir dan tidak adanya penyaluran bakat/hobi", jelasnya.

Kami harapkan pelajar generasi muda di Bambamglipuro khususnya yang hadir ini bisa terhindar dari kenakalan anak maupun narkoba, harapnya (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:00

0 komentar:

CB