Peresmian Karawitan PKK Desa Argodadi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:00

Kasihumas Polsek Sedayu Aiptu Suraya mewakili Kapolsek Sedayu mengikuti Peresmian karawitan PKK Desa Argodadi dan pentas ketoprak pamong dan lembaga desa Desa Argodadi. Sedayu Bantul. Sabtu 6 oktober 2018 pukul 09.00 wib.

Kegiatan dihadiri Bapak Camat Sedayu Drs Fauzan Muarifin, Danramil Kapt Inf. Diva. S Kapolsek Sedayu diwakili Aiptu Suraya Lurah Desa Argodadi Drs Suprauitno, Ketua pordam, linmas dan warga Argodadi.

Dalam sambutanya Lurah menyampaikan apreaiasi kepada karawitan ibu PKK, sehingga malam hari ini bisa pentas menampakan jati dirinya di publik, dan kerawatian ini bisa mewujudakan desa rintisan desa budaya. Ini semua berkat para seniman yang berjuang untuk mewujudkan kesenian krawaitan argodadi ini bisa terwujud.

Kesenian ini sebagai aset yang perlu di pertahankan dan ditingkatkan untuk menuju desa argodadi menjadi desa budaya. Selesai sambutan, acara dilanjutkan potong tumpeng dan secara resmi karawitan PKK Desa Argodadi dibuka.

Dalam sambutannya, Camat Sedayu merasa bangga bahwa di desa argodadi sudah memiliki karawitan Ibu PKK  Sari budaya. Semoga kerawitan ini benar binar bisa menjadi rintisan desa budaya yang nanti bisa diperhatikan dari dinas kebudayaan.

Selesai peresmian dilanjutkan pentas seni ketoprak mataram pamong desa argodadi dengan lakon "topeng mas rahasia turki" dengan pengamaan dari persnil Polsek sedayu berakhir dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB