Personel Polsek Bambanglipuro Amankan Kirab Budaya Hari Jadi Desa Sumbermulyo ke-72

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:09

Personel Polsek Bambanglipuro diturunkan untuk mengamankan kirab budaya dalam rangka hari jadi Desa Sumbermulyo ke-72 di Lapangan Sumbermulyo, Senin (8/10/2018) siang.

Sebelum dilaksanakan Kirab Budaya terlebih dahulu dilaksanakan upacara dengan nuansa adat jawa. Sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Bupati Bantul Drs H Suharsono, Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Kanit Intelkam Polsek Bambanglipuro Iptu Agus Supraja, Danramil Bambanglipuro Kapten CBA Mardiyono, Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani, para Pamong Desa Sumbermulyo, Para Dukuh Desa Sumbermulyo dan segenap tamu undangan.

Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati Lapangan Sumbermulyo dan sepanjang jalan yang dilalui kirab.Kirab budaya sendiri diikuti oleh 16 pedukuhan yang ada di Desa Sumbermulyo.Masing-masing pedukuhan menampilkan berbagai macam gunungan, kesenian reog hingga ogoh-ogoh serta prajurit bregodo.

Iring-iringan kirab menempuh jarak kurang lebih 2 km dimulai dari Lapangan Sumbermulyo sampai dengan finish di Balai Litbang di Dusun Kaligondang Sumbermulyo.

Bupati Bantul Drs H Suharsono dalam sambutannya mengatakan semangat persatuan dan kesatuan dan guyub rukun dari masyarakat Desa Sumbermulyo ini merupakan modal utama dalam meraih prestasi yang diraih selama ini baik tingkat regional dan nasional. Menurutnya, wajar bila prestasi mudah diraih oleh Desa Sumbermulyo ini karena masyarakatnya kompak.

”Dirgahayu Desa Sumbermulyo ke 72, semoga masyarakatnya tetap guyup rukun,” harapnya.

Selama iring-iringan kirab budaya berlangsung, anggota Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengawalan dan pengamanan di penggal-penggal  jalan agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas.(Humas Polsek Bambanglipuro)    


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:09

0 komentar:

CB