Personel Polsek Kretek Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:04

Personel Polsek Kretek mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Kretek, Senin (1/10/2018) pagi.

Upacara Peringatan hari Kesaktian Pancasila tersebut dihadiri oleh Camat Kretek Cahya Widada S.Sos,MH,Para Perwira Polsek Kretek,Dan Ramil Kapten Inf Wardani,Kepala KUA Kretek Mustafid Amna S.Ag,Kepala Sekolah SD, SMP dan SLTA se Kecamatan Kretek,serta Lurah dan pamong desa se Kecamatan Kretek.

Upacara diikuti oleh pleton gabungan Polsek Kretek, Dit PolAir Polda DIY serta Koramil, Pleton gabungan ASN dan pamong desa, pleton gabungan siswa SLTA pleton gabungan siswa SMP dan pleton gabungan siswa SD se Kecamatan Kretek.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah DanRamil Kapten Inf Wardani yang membacakan amanat Gubernur D.I Yogyakarta.

Bahwa peringatan hari Kesaktian Pancasila 2018 ini mengambil tema "Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa".

Pancasila adalah jati diri bangsa, sebagai falsafah, ideologi, dan alat pemersatu bangsa Indonesia, Pancasila merupakan pandangan hidup,Dasar Negara dan pemersatu bangsa Indonesia yang majemuk.

Sudah semestinya tema tersebut dapat memberikan kesadaran bagi kita bersama untuk meresapi nilai-nilai luhur yang telah dirumuskan oleh para pendiri bangsa.

Kita wajib meningkatkan kewaspadaan nasional dan ketahanan mental ideologi Pancasila, seperti halnya tantangan globalisasi liberalisasi dan postmodernisme.

Terkadang teori atau konsep sangat bertentangan dengan prakteknya secara nyata. Dimana nilai luhur Pancasila telah ternoda oleh perilaku KKN, pelanggaran HAM, usaha disintegrasi bangsa serta pelanggaran terhadap keadilan sosial masyarakat.

Untuk itu pembangunan terhadap kepribadian bangsa sudah menjadi harga mati. Upacara hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 tingkat Kecamatan Kretek berlangsung khidmat,berakhir dalam keadaan lancar dan tertib dengan pengamanan oleh personil Polsek . (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:04

0 komentar:

CB