Personel Polsek Srandakan Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:40

Personel Polsek Srandakan mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Kecamatan Srandakan, Senin (1/10/2018) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan upacara dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila tersebut dihadiri oleh Unsur Staf Kecamatan Srandakan, Kapolsek Srandakan yang diwakili Kanit Patroli Polsek Srandakan AKP Franky WP. SH, Danramil Srandakan Kapten Inf Kusmin dan staf anggota Koramil.

Sebagai pejabat upacara Peltu Subandi dari koramil Srandakan sebagai Perwira Upacara,  Danramil Srandakan Kapten inf Kusmin sebagai Irup, Serma Ngatijo dari Koramil Srandakan sebagai Dan Up.

Peserta upacara 1 Ton gabungan Korpri Kecamatan Srandakan, 1 Ton gabungan Pamong Desa Trimurti dan Poncosari.

Danramil dalam amanatnya mengatakan bahwa Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah untuk menggali kembali sejarah perjuangan bangsa, Pancasila untuk etika moral, politik dan persatuan. Dan juga untuk memperingati bahwa dasar negara kita adalah Pancasila yang sakti dan tidak tergantikan, setelah mengalami berbagai macam rongrongan.

Dijelaskan, peringatan tahun ini mengambil tema "Pancasila Sebagai Landasan Kerja Untuk Prestasi Bangsa". Pancasila tidak sekedar slogan tapi harus dipraktekkan. Pancasila sebagai bagian dari falsafah leluhur dan sumber dari segala sumber hukum di Indonesia. Pembangunan terhadap kepribadian bangsa sudah menjadi harga mati.

Seluruh rangkaian kegiatan uapacara peringatan hari Kesaktian Pancasila berakhir pada pukul 08.30 WIB, berlangsung aman dan terkendali dengan pengamanan dari anggota Polsek Srandakan. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:40

0 komentar:

CB