Polsek Pajangan Mendapat Giliran Kerja Bhakti Membantu Pelaksanaan TMMD Di Dusun Mejing

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:19

Sabtu pagi  (27/10/2018), Polsek Pajangan mendapat giliran kerja bhakti membantu pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap 3 Reguler ke-103 Tahun 2018 di Dusun Mejing, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul.

Sebelum kerja bhakti, terlebih dulu seluruh angota melaksanakan apel pagi dipimpin oleh Peltu Mujiyono, ia menjelaskan bahwa sasaran utama yang dikerjakan pada hari ini adalah pembuatan cor blok jalan menuju jembatan.

Pembuatan cor blok jalan menuju jembatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun sarana transportasi sehingga  perekonomian masyarakat meningkat.

Selain membangun fisik, TMMD ini juga membangun non fisik yaitu meningkatkan dibidang kesehatan, kesadaran PPBN masyarakat, penanggulangan narkoba dan peningkatan  kesadaran dalam ber-KB.

Manfaat yang ingin dicapai adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperlancar sarana transportasi, meningkatkan perekonomian masyaraka,  pola hidup masyarakat membaik, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam bela negara, meningkatkan keluarga kecil yang sejahtera dan bahagia, serta meningkatkan perekonomian warga masyarakat.

Sasaran utama pekerjaan yang akan dicapai adalah
1. Pembuatan jembatan
Kondisi awal jembatan dengan panjang 6 meter lebar 1.75 m tebal 0.25 m, tinggi 1.5 m dan dikerjakan  menjadi panjang 6 m lebar 5 m, tebal 0.35 m, tinggi 1.5 m .
2. Pembuatan cor blok  jalan dengan spesifik panjang 225 m, lebar 4 meter, tebal 0.12 m.
3. Pembuatan bangket talut jalan dengan spesifik panjang 50 m, tinggi 1 m, dan tebal 0.40 m.

Adapun yang menjadi sasaran PLH adalah rumah bapak Suradi dusun Carikan Mulyodadi, rumah bapak Sutris dusun Sribit Mulyodadi, dan rumah Ibu wagiyem dusun Carikan Mulyodadi, Bambanglipuro.

Hasil yang dicapai pada pekerjaaan pagi siang ini adalah pembuatan dinding jembatan sisi barat sepanjang 6 m , tinggi 170 cm , dan lebar 40 cm serta cor blok jalan lebar 6 m panjang 7 m tebal 12 cm.

Dalam kegiatan ini anggota Polsek Pajangan  bahu-membahu dengan semangat gotong-royong membantu mengerjakan pengecoran jalan, dinding jembatan sisi barat yang dilaksanakan bersama anggota TNI Kodim Bantul serta warga masyarakat setempat.Gotong royong  selesai pukul 11.00 wib berjalan dengan selamat. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:19

0 komentar:

CB