Polsek Pleret Amankan Pembukaan Pameran Perayaan Warisan Budaya Takbenda DIY 2018 di Pleret Dan Wonokromo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:45

Anggota Polsek Pleret melaksanakan pengamanan pembukaan Pameran Perayaan Warisan Budaya Takbenda DIY di Balai Desa Pleret dan Taman Glugut Wonokromo, Pleret, Bantul pada Jumat (12/10/2018) pagi.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaa DIY dan dihadiri oleh Wakil Kepala Disbud DIY Singgih Raharjo SH MEd, Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Kebudayaan Bantul Sunarto SH MM, Kepala Dinas Dikpora Bantul Drs. Didik Warsito M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo S.Sos, Muspika Kecamatan Pleret termasuk Kapolsek Pleret AKP Sumanto SH, Lurah Desa se Kecamatan Pleret serta tamu undangan lainnya.

Wakil Kepala Disbud DIY Singgih Raharjo SH MEd saat memberikan sambutan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat secara langsung tentang warisan budaya takbenda yang ada di DIY. Terlebih lagi, Warisan budaya takbenda kita sudah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

kegiatan ini, lanjutnya, sejalan dengan visi dari Gubernur DIY dalam konteks keistimewaan yaitu menggagas renaisans Yogyakarta sebagai cita–cita luhur dengan mengedepankan basis budaya dalam pembangunan daerah.

Selain pameran juga akan dimeriahkan pertunjukan-pertunjukan seni budaya dan workshop. Adapun tema yang diusung adalah Golong Gilig Mataram.

Kemudian acara dilanjutkan kirab andong dari Balai Desa Pleret menuju Taman Glugut Desa Wonokromo, Pleret. Di Taman Glugut digelar kegiatan Pasar Wulang Glugut dan dibuka oleh Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang ditandai dengan pemotongan pita.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih atas nama pemerintah Kabupaten Bantul menyambut baik dan turut bergembira dengan digelarnya Perayaan Warisan Budaya Takbenda DIY di Bantul.

Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat DIY juga turut melestarikan nilai warisan para leluhur kita yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:45

0 komentar:

CB