Provos Bid Propam Polda DIY Sidak Ke Polsek Piyungan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:12

Bid Propam Polda DIY Kompol Agus Mulono menggelar operasi Gaktibplin di Polsek Piyungan, Senin, 29 Oktober 2018. Kegiatan gaktiblin ini dilaksanakan dalam upaya menegakkan dan menertibkan disiplin anggota Polsek Piyungan.

Menurut Kompol Agus Mulono, kegiatan ini sengaja diadakan mendadak untuk mengontrol personil yang bertugas di jajaran seperti keadaan kedisiplinan personil, perlengkapan dinas, kartu identitas maupun kelengkapan sepeda motornya. Sehingga apa yang ditemukan dilapangan tidak diada adakan.

Di Polsek Piyungan semua anggota tanpa kecuali diapelkan dihalaman Mapolsek termasuk anggota yang melaksanakan piket penjagaan dan piket Fungsi diperiksa kelengkapan surat-surat, gampol dan sikap tampangnya.

Dalam arahannya, Kompol Agus Mulono mengatakan bahwa tujuan diadakan sidak ini sebagai kontrol bagi pelaksanaan tugas anggota di jajaran.

“Surat-surat  identitas pribadi anggota Polri harus lengkap, seperti KTA, KTP, SIM dan surat-surat kendaraan bermotor,” ujarnya.

Secara tegas Kompol Agus Mulono juga menekankan agar anggota Polri netral dalam pemilu 2019 dan melarang mendatangi tempat hiburan malam. Hal ini selaras dengan tugas Propam sebagai pembina dan penyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban anggota Polri.

Setelah selesai melakukan pemeriksaan, petugas Provos Bid Propam Polda DIY selanjutnya meninggalkan tempat menuju polsek lainya untuk melakukan hal yang sama situasi aman tertib. (Sihumas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:12

0 komentar:

CB