Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pemilihan Lurah Desa Trimurti Dan Poncosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:15

Bertempat di ruang Camat Srandakan telah berlangsung kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan pemilihan lurah desa Trimurti dan Poncosari Kecamatan Srabdakan kabupaten Bantul. Kamis, 04 Oktober 2018 dimulai pukul 13.00 wib.

Kegiatan rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Camat Srandakan Anton Yulianto. AP, Kapolsek Srandakan AKBP Slamet, Danramil Srandakan Kapten Inf Kusmin dan Penyelenggara Pilurdes desa Trimurti dan Poncosari kecamatan Srandakan kjabupaten Bantul.

Camat Srandakan Anton Yulianto.AP menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilurdes serentak pada hari Minggu tanggal 14 Oktober 2018. Dimohon kepada penyelenggara Pilurdes untuk Kesiapan pelaksanaan dan teknisnya sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar. Larangan dalam penyampaian kampanye dengan mengadakan pentas kesenian, dan yang diijinkan adalah melalui Pengajian.

Hari tenang selama Tiga hari yaitu Tanggal 11, 12, 13 Oktober 2018. Pengiriman Kotak suara dilaksanakan H – 1, Muspika Kecamatan Srandakan akan mengecek dan monitoring ke TPS pada malam menjelang pelaksanaan Pilurdes. Pelaksanaan pencoblosan kertas suara dimulai pukul 07.00 wib sampai dengan 13.00 wib. Penghitungan hasil suara dilaksanakan mulai pukul 13.00 wib. Karantina calon kepala desa akan ditempatkan ditempat yang netral, yaitu dikecamatan Srandakan.

Bapak Heri Purwanto selaku Panitia Penyelenggara Pilurdes desa Trimurti oleh Sekdes Trimurti menyampaikan Kesiapan desa Trimurti telah mencapai persiapan yang sudah dijadwalkan untuk proses pilurdes, pelaksanaan kampanye adalah tanggal 8 Oktober 2018 bertempat di Pendopo Graha Budaya Mangiran Desa Trimurti Kecamatan Srandakan, 9 Oktober 2018 dipendopo dusun Proketen dan 10 Oktober 2018 dipendopo desa Trimurti, dan waktu pelaksanaan akan dimulai pukul 12.30 wib dengan undangan 100 orang.

Jika calon akan mengadakan kampanye agar memberikan pemberitahuan kepada Panitia penyelenggara. Karantina calon dimohonkan tempat dan kebijakan dari Camat Srandakan. Jumlah  38 TPS, Meminta bantuan dari Bankom untuk kelancaran informasi.

Bapak  M. Cholil sebagai panitia Penyelenggara Pilurdes desa Poncosari Kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul menyampaikan bahwa Pelaksanaan kampanye dilaksanakan pada tanggal 08 Oktober 2018 dipendopo desa Poncosari Kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul pukul 09.00 wib dengan mengundang 400 warga. Pada tanggal 9 dan 10 Oktober 2018 diserahkan pada masing masing calon, dengan memberikan pemberitahuan kepada Panitia penyelenggara. Jumlah TPS desa Poncosari adalah 30.

Kapolsek Srandakan AKBP Slamet menyampaikan bahwa Polsek Srandakan pada prinsipnya siap melaksanakan tugas keamanan di wilayah dan TPS serta rumah calon kepala desa. Pada hari tenang diharapkan tetap waspada dengan situasi jangan sampai terjadi pelanggaran. Jika terjadi kerawanan, maka dimohon kepada Panitia agar memberi tahu kepada Muspika. Agar tetap menjaga Netralitas panitia penyelenggara.

Danramil Srandakan Kapten Inf Kusmin Penyampaian bahwa Jangan sampai terjadi kesalahan petugas yang bergurau dengan penyebutan hasil pencoblosan. Pada pukul 14.30 wib rapat koordinasi yang dihadiri sekira 15 orang tersebut barakhir dengan aman. (Humas Polsek Srandakan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:15

0 komentar:

CB