Sedekah Bumi Dan Sedekah Kali Sebagai Simbul Rasa Syukur Masyarakat Dusun Cawan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:40

Telah dilangsungkan acara Buritan di pinggir kali progo dusun Cawan, desa Argodadi, Kecamatan Sedayu, bertemakan Sedekah Bumi dan Sedekah Kali sebagai simbul Rasa Syukur masyarakat dusun Cawan kepada ALLAH SWT. Kamis 04 Oktober 2018 pukul 16.00 Wib.

Acara dihadiri oleh Pemerintah desa setempat diantaranya Kadus Cawan, Lurah desa Argodadi dan jajarannya, Camat Sedayu serta warga masyarakat dusun Cawan tentu saja.

Prayitno selaku Lurah Desa Argodadi memberi sambutan dan apreasi atas terselenggaranya acara tersebut. Tak ketinggalan Drs. Fauzan Mu'Arifin selaku Camat kecamatan Sedayu juga memberi apresiasi dan Motivasi tentang adat budaya yang positif seperti acara Baritan dusun Cawan dan semoga nantinya menjadi motivasi dusun lainnya di Argodadi untuk senantiasa menjaga serta melestarikan kebudayaan agar tidak hilang tergerus oleh jaman yang semakin modern.

Selama kegiatan berlangsung bhabinkamtibmas desa Argodadi melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:40

0 komentar:

CB