Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tingkat Kecamatan Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:07

Personil Polsek Kretek mengikuti upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 90 tingkat Kecamatan Kretek di halaman kantor Kecamatan setempat Jl. Parangtritis km 21 Kretek. Senin (28/10/2018) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH dihadiri oleh Para perwira Polsek Kretek, Danramil Kapten Inf. Wardani,Kepala KUA Mustafid Amna S.Ag, Lurah se Kecamatan Kretek, Kepala Puskesmas dr Yuni Astuti, Kepala Instansi terkait se Kecamatan Kretek, Kepala Sekolah SD, SMP dan SLTA se Kecamatan Kretek.

Sedangkan untuk perangkat Upacara hari Sumpah Pemuda ini adalah Karangtaruna tingkat Kecamatan Kretek yang diprakarsai oleh Ari wibowo

Adapun peserta Upacara terdiri dari Satu Pleton gabungan POLRI dan TNI, Satu Pleton gabungan ASN dan Pamong Desa, Satu Pleton Mahasiswa UPN yoyakarta, Satu Pleton gabungan pelajar SMA, Satu Pleton gabungan pelajar SMP.

Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH dalam sambutannya membacakan amanat Mentri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Imam Nahrowi yang diantaranya,

Hari ini kita memperingati hari sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu hari sumpah pemuda ke 90 tahun 2018.

Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia.

Hari sumpah pemuda ke 90 kali ini mengambil tema " BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA"  tema ini diambil atas dasar penting nya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha, berKlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saung, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam ke rangka negara kesatuan Republik Indonesia.

Tahun 2019 bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar pesta demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional maupun daerah yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota legislatif baik DPR, DPR Provinsi dan Kabupaten serta BPD.

Untuk peran dan tanggung jawab pemuda dalam mensukseskan pemilihan nanti amat sangat dibutuhkan partisipasi pemuda dalam Pemilu tahun 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibilitas dan berkualitas.

Dalam kesempatannya Panit Lalu Lintas Polsek Kretek Iptu Tujiyanto menyampaikan pesan kepada seluruh peserta Upacara bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan operasi Zibra 2018 selama 14 hari dari tanggal 30 Oktober sampai dengan tanggal 12 Nopember 2018.

Kepada masyarakat diharap kerja samanya dalam turut menciptakan situasi yang kondusif dengan cara tidak melanggar segala aturan berlalu lintas, jelasnya.

Selama berlangsungnya kegiatan berjalan lancar dan kondusif dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:07

0 komentar:

CB