Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tingkat Kecamatan Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:35

Upacara peringatan hari Sumpah pemuda ke-90 tingkat Kecamatan Pajangan dipusatkan di SMA Negeri 1 Pajangan, Bantul, Senin (29/10/2018) pukul 08.00 wib.

Dalam upacara ini peserta upacara mengenakan pakaian adat Jawa, dan para petugas upacara memakai kostum prajurit Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Hadir dalam upacara ini Camat Pajangan Drs. Sambudi Riyanto selaku Inspektur Upacara karena yang sedianya GKR Mangkubumi sedang berhalangan sakit, Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Sunaryo, Babinsa desa Guwosari Peltu Rosul, Sekcam Pajangan Subarta S.Sos berikut staf kecamatan, pamong  desa Guwosari, desa Sendangsari, dan desa Triwidadi , serta Tokoh masyarakat sekitar Guwosari sejumlah 30 orang dan Kepala sekolah SMA Negeri 1 Pajangan Drs. Jamal Sarwana dan seluruh Guru, serta semua siswa  SMA Negeri 1 Pajangan lebih kurang 500 orang.

Setelah pengibaran bendera dan pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia th 1928, acara dilanjutkan dengan pembacaan amanat menteri pemuda dan olah raga Bapak Imam Nahrowi oleh Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto yang mengajak pertama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa , Hari ini kita memperingati Hari Sumpah pemuda  yang ke-90 , Kita semua berhutang Budi kepada para tokoh pemuda pada tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda , mari  hormati dan teladani komitmen seluruh pemuda Indonesia pada tahun 1928.

Tema pada peringatan sumpah pemuda kali ini adalah "bangun pemuda satukan  Indonesia" semoga melahirkan generasi pemuda Indonesia yang bertakwa kepada  Tuhan Yang Maha Esa , berakhlak mulia, maju, kreatif, dan inovatif , sehingga mampu dibanggakan oleh bangsa Indonesia.

Ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, pemuda yang berkapasitas , dan punya daya saing. Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan punya hajatan yang besar pemilu 2019, peran pemuda sangat dibutuhkan dalam menciptakan pemilu yang damai dan sejuk. Wahai pemuda Indonesia dunia menunggumu, berjuanglah , demi meraih harapan dan cita cita . Akhir kata kami ucapakan selamat memperingati hari sumpah pemuda th 2018, Ayo bangun pemuda Indonesia , bangkitkan semangatmu, lahirkanlah ide ide , pengorbananmu tidak akan pernah sia sia.

Acara diakhiri dengan tari Pudyastuti yang dibawakan oleh klas 10 SMA Negeri 1 Pajangan , berakhir pukul 08.45 dalam keadaan lancar . (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:35

0 komentar:

CB