51 Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Razia di Jalan Yogya-Wates

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:38

Sebanyak 51 pelanggar lalu lintas terjaring razia petugas Polsek gabungan yakni Sedayu, Kasihan dan Sewon yang digelar di Jalan Yogya-Wates tepatnya di depan Pertamina Rewulu, Kamis (1/11/2018).

“Dari 51 pengendara yang terjaring razia, kebanyakan tidak dapat nenunjukkan SIM,” kata Iptu Boidi Panit Lantas Polsek Sedayu saat memimpin jalannya razia.

Dijelaskan, bahwa saat ini Polda DIY sedang melaksanakan Operasi Zebra Progo 2018 yang dimulai sejak tanggal 30 Oktober s.d. 12 November 2018 mendatang. “Untuk itu, kami berharap kepada para pengendara untuk tertib dan melengkapi surat-surat berkendara saat berkendara," jelasnya.

Disinggung perihal banyaknya pelanggar yang kena tilang, ia mengatakan, bahwa ini menandakan para pengguna jalan masih tidak peduli terhadap keselamatan berkendara.

Padahal, katanya, yang bisa menyelamatkan pengendara dari kecelakaan adalah pengendara sendiri. Polisi hanya bertugas untuk mengatur lalu lintas dan mengimbau kepada para pengguna jalan supaya tertib.

"Kami imbau kepada pengendara, patuhi peraturan lalu lintas, lengkapi surat kendaraan, jangan memodifikasi kendaraan, serta pakai helm SNI," ucapnya. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:38

0 komentar:

CB