Aiptu Alip Subana Bersama Muspika Melatih Upacara Anak SMA Pangudi Luhur Sedayu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:07

Aiptu Alip Subana bersama muspika Kec. Sedayu  melatih Upacara Bendara siswa SMA Pangudi luhur Sedayu di halaman Kecamatan Sedayu Bantul. Jumat, 9 Nopember 2018 pukul 08.00 wib.

Latihan ini di tujukan untuk siswa siswi  kelas 10 dan 11 yang tergabung dalam tonti ataupun purna paskibra 2018 yang mempunyai skil dan kemampuan dalam baris berbaris, latihan ini dilakukan  untuk persiapan dalam upacara peringatan hari pahlawan tahun ini ataupun  hari kebesaran lainya.

Kepala sekolah SMA Pangudi luhur bapak Candra turut hadir dan memberi suport untuk putra putrinya dalam berlatih, juga ikut mengawasi dalam latihan hingga betul betul mampu menguasai materi yang diberikan pelatih.

Dalam latihan ini ditekankan sikap terutama pengerekan bendera merah putih pembacaan UUD 45 dan pembacaan pesan pesan pahlawan / kata kata mutiara, pembacaan ini harus dilaksanakan dengan semangat, tegas dan lantang.

Aiptu Alip subana, pak Jujuk dari koramil dan pak Mardi dari kecamatan dalam melatih upacara ini dengan penuh kesabaran dengan harapan,  anak anak benar-benar mampu menguasai materi sehingga dalam upacara nanti bisa dilaksanakan dengan penuh hikmat dan lancar. Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:07

0 komentar:

CB