Babinkamtibmas Tamantirto Mengamankan Giat Gladen Jemparingan Di Gunung Aren

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Babinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH mengamankan giat Gladen Jemparingan di  lapangan Gunung Aren, Ngrame, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Selasa, 20 November 2018  pukul 08.30 Wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Paguyupan Gunung Aren Pedukuhan Ngreme dengan penanggung kegiatan bapak Karyono rangka memperingati hari besar Islam yaitu Maulud Nabi SAW dihadiri oleh Kadus Ngrame bapak Doto, Warga Paguyuban Gunung Aren 30 peserta.

Kegiatan panahan tradisional ini menurut Karyono juga sebagai upaya olahraga sekaligus melestarikan kebudayaan. Sehingga tiap peserta juga diwajibkan mengenakan busana daerah serta menggunakan aturan untuk olahraga jemparingan.

"Kami berharap jemparingan ini bisa terus berkembang serta khususnya dapat mengakomodir pemanah paguyupan gunung aren yang juga memiliki kemauan serta bakat," ungkap Karyono.

Selama kegiatan Paguyuban Jemparingan Gunung Aren ( PJGA) berlangsung Bhabinkamtibmas Tamantirto mengamankan kegiatan tersebut kemudian melakukan himbauan dan pesan kamtibmas terlaksana dengan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB