Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Hadiri Pengajian Aqiqoh

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:40

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Brigadir Tohari menghadiri pengajian walimatul akiqoh di rumah Bapak Arif Suharyanto Dusun Pranti, Gadingharjo, Sanden, bBantul, Sabtu malam (3/11/2018) mulai jam 20.00 Wib.

Pengajian tersebut dalam rangka akiqoh (kekahan)  putra pertama dari Carek Desa Gadingharjo Bapak Nur Fitrianto dan istrinya Nur Novitasari. Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an dilanjutkan sholawatan dan pemotongan rambut bayi.

Setelah prosesi pemotongan rambut bayi dilanjutkan dengan pengajian akiqoh yang disampaikan oleh Ustadz H. Musleh S. Dalam tausyiyahnya beliau menjelaskan tentang masih adanya masyarakat yang mengkaitkan antara Qur'ban dan Akiqoh yaitu masih adanya faham bahwa orang yang ingin melaksanakan Qur'ban harus sudah di akiqoh terlebih dahulu, padahal itu tidak dibenarkan dalam agama Islam. Ustadz H. Musleh juga menjelaskan arti pemberian nama pada snag jabang bayi yang mengandung unsur doa orangtua bagi anak.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari dalam kesempatannya mengucapkan selamat atas kelahiran putra pertama dari Carek Desa Bapak Nur Fitrianto sekaligus memberikan doa semoga menjadi anak yang sholeh, berbhakti kepada orangtua dan berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:40

0 komentar:

CB