Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Ikut Melaksanakan Giat Gertak PSN Di Pedukuhan Pedak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:37

Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono ikut melaksanakan giat Gertak PSN (Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk) di Pedukuhan Pedak, Wijirejo, Pandak, Bantul, Jumat (16/11/2018) jam 07.30 Wib.

Hadir juga dalam giat ini Kasi Trantib Kecamatan Pandak Widi Purwanto Sip, Puskesmas Pandak I Mujiharjo, Bhabinkamtibmas desa Wijirejo Aiptu Suryono, Balai Penyuluhan KB Kecamatan Pandak Suraji, Kasi Pelayanan Desa Wijirejo Drs Haryadi, Kader Kesehatan Puskesmas Pedukuhan Pedak dan Mahasiswa KKN ALMAATA Yogyakarta.

Gertak PSN di Kecamatan Pandak dilaksanakan rutin setiap bulan pada hari Jumat minggu ke 3 yang lokasinya diacak setiap Desanya. Tujuan dari Gertak PSN ini adalah untuk melatih dan membudayakan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, terutama dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungannya.

Adapun hasil giat Gertak PSN di Pedukuhan Pedak, Wijirejo, Pandak, Bantul adalah Angka Bebas Jentik 89,74% dan Positif 4 rumah dari 39 sampel rumah yang dilaksanakan pengecekan tampungan air. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:37

0 komentar:

CB