Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi Menghadiri Musrenbangdes Tahun 2019 Di Aula Balai Desa Mulyodadi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:57

Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi menghadiri Musrenbangdes tahun 2019 di Aula Balai Desa Mulyodadi Bambanglipuro, Kamis ( 22/11/2018) malam. Musrenbangdes adalah Musyawarah Rencana Pembangunan Desa yang pada hari ini membahas tentang Rencana Pembangunan di Desa Mulyodadi Tahun 2019 yang akan datang.

Musyawarah tersebut diadakan oleh LPMD Desa Mulyodadi bekerjasama dengan Pemerintah Desa Mulyodadi dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat mulai dari RT, Dukuh, Karang taruna, TP PKK, BPD Desa Mulyodadi, Polsek Bambanglipuro dan juga Danramil Bambanglipuro sebagai wujud transparasi Pemerintah Desa Mulyodadi kepada masyarakat dalam hal anggaran Dana Desa yang diterima oleh Pemerintah Desa.

Musrenbangdes juga merupakan wadah untuk menampung segala aspirasi masyarakat Desa Mulyodadi yang terkait dengan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan dan juga Pemberdayaan Masyarakat yang diharapkan dari aspirasi-aspirasi tersebut akan menciptakan Desa Mulyodadi yang maju dan lebih baik lagi di tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Sekcam Bambanglipuro M.Misbah S.I.P, Lurah desa Mulyodadi Ari Sapto Nugroho SH, Ketua LPMD desa Mulyodadi Bapak Sukarmin, Babinsa  Mulyodadi Serda Dwi Jarotun dan segenap tamu undangan tokoh masyarakat serta perwakilan lembaga desa.

Dalam musyawarah tersebut Bapak Lurah Mulyodadi Ari Sapta Nugraha SH dalam sambutannya meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam setiap sidang maupun musyawarah yang diadakan Desa Mulyodadi sehingga terjalin sebuah koordinasi yang baik dan juga komunikasi yang baik antara Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Mulyodadi.

Dalam kesempatan tersebut Sekcam Bambanglipuro M.Misbah mengingatkan kepada Pemerintah Desa agar apa yang sudah tertuang di dalam RKP untuk dapat dimasukkan ke dalam APBDes termasuk dalam hal prioritas pembangunan di Desa Mulyodadi.

Dalam musyawarah tersebut seluruh peserta dibagi menjadi 4 komisi yang di dalam setiap komisi mencakup seluruh perwakilan dari masing-masing lapisan masyarakat untuk men-sidang-kan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) yang telah disusun oleh Tim Perencanaan agar nantinya dapat segera diusulkan atau dimasukkan ke dalam APBDes Desa Mulyodadi Tahun 2019, selanjutnya dilaksanakan Pemantapan bersama melalui Sidang Pleno Musrenbangdes Mulyodadi dan akhirnya Musrenbangdes Mulyodadi dapat berjalan secara lancar dan baik, harapan kami semoga apa yang telah dilaksanakan hari ini dapat menjadi awal baru bagi Desa Mulyodadi yang lebih maju dan lebih baik dalam segala aspek Pemerintahan maupun Pembangunan (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:57

0 komentar:

CB