Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro Ikut Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:36

Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro ikut giat Pemberantasan Sarang Nyamuk di wilayah Kecamatan Bambanglipuro, Jumat pagi (2/11/2018) pagi.

PSN kali ini dilaksanakan di Dusun Kanutan Desa Sumbermulyo, Dusun Paker Desa Mulyodadi dan Dusun Paliyan Desa Sidomulyo.

Selain dari Polsek Bambanglipuro, petugas tim monitoring juga ada dari Pemerintah Kecamatan Bambanglipuro, Puskesmas, Koramil, UPTPPK, KUA, BP3K, Pemerintah Desa, PKK Dusun, PKH termasuk Bidan Desa Kecamatan Bambanglipuro.

Monitoring PSN merupakan upaya untuk memberantas dan meminimalisir penyakit yang disebabkan oleh Nyamuk.

Hasil dari PSN ini, Dusun Kanutan Sumbermulyo riksa 21 rumah positif 5, ABJ (Angka Bebas Jentik) 76,2%, Dusun Paker Mulyodadi riksa ABJ 73%, Dusun Paliyan Sidomulyo riksa 21 rumah positif 7, ABJ 67%.

Himbauan dari kegiatan monitoring ini agar masyarakat menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat). Lakukan PSN dilingkungan masing-masing secara bersama-sama. Lakukan 3M (Menguras, menutup dan mengubur). Lakukan pilah sampah yang bermanfaat untuk menambah penghasilan keluarga dan tempatkan ditempat yang kering agar tidak tergenang air. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:36

0 komentar:

CB