Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Bersama Muspika Kecamatan Sewon Laksanakan PSN

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:02

Pemberatasan Sarang nyamuk atau yang sering disebut dengan PSN, yang di laksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali oleh Muspika Kecamatan Sewon merupakan salah satu upaya dalam mencegah peredaran dan perkembangbiyaan Nyamuk Demam Berdarah, kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di tiga dusun wilayah Sewon, Jumat (09/11/2018).

Adapun ketiga dusun tersebut adalah dusun Tembi Desa Timbulharjo, Dusun Prancak Glondong Desa Panggungharjo dan Dusun Diro yang masuk wilayah Desa Pendowoharjo Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi berkembangnya serangan Nyamuk Demam Berdarah di mana pada bulan November sudah memasuki musim penghujan.

Pada kesempatan tersebut setiap Bhabinkamtibmas Polsek Sewon yang membawahi desa binaannya masing masing ikut serta dalam pelaksanaan PSN serta ikut menyampaikan pesan untuk kepada warga agar selalu menjaga dan membersihkan lingkungan dengan metode yang selama ini dikenal dengan 3 (tiga) M yakni menguras, membersihkan, dan mengubur.

Kanit Binmas Polsek Sewon Iptu Dalimin dikonfirmasi di ruang kerjannya menyampaikan kegiatan PSN ini juga sebagai sarana silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Sewon dengan warga masyarakat, sehingga akan terjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan warganya yang tentunya akan ada kedekatan dengan warga masyarakat dan mengetahui langsung situasi, kondisi, kamtibmas di wilayah binaannya, jelasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:02

0 komentar:

CB