Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Hadiri Pembinaan Satlimas DIY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:56

Bhabinkamtibmas Polsek sewon Aiptu Jedik Prstowo, SH dan Aiptu Imron Rosadi menghadiri acara pembianaan anggota Satlinmas DI. Yogyakarta di hall Pyramid and Resto jalan parangtritis kam 5,5, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (17/11/2018), siang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja propinsi DI. Yogyakarta tersebut dalam rangka pesiapan menghadapi Pemilu 2019.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasubdit Timpolmas Ditbinmas Polda DIY AKBP M. Faharini, SH, SIK., yang sekaligus sebagai nara sumber , Kepala Sat. Pol. PP DIY Drs. Noviar Rahmad, M.Si, Kepala Seksi Bina potensi Masyarakat bidang linmas Sat Pol. PP DIY R. Sigit Pramono, SH, anggota Bawaslu DIY Sri Rahayu Werdiningsih, SH, Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto, ST, M.Si, Lurah dan carik, serta Kepala Seksi Pemerintahan se kabupaten Bantul, dan perwakilan linmas se kabupatenBantul.

Sekretaris Satpol PP Bantul, Gunawan Budi Santoso dalam sambutannya mengatakan kegiatan pembinaan seperti ini baru pertama kali di laksnakan di kabupaten Bantul yang melibatkan seluruh unsur atau elemen, dan segenap potensi yang ada di kabupaten Bantul dalam rangka persiapan pemilu 2018 yang sebentar lagi akan di gelar oleh bangsa Indonesia.

Gunawan juga menyampaikan dengan seiring berkembangnya jaman limas sekarang semakin kuat dan maju, karena sudah ada paying hokum yang menaunginya untuk perlindungan masyarakat terkait dengan pelayanan public.

Sambutan dari R. Sigit Pramono, SH selaku Kepala Seksi Bina potensi Masyarakat bidang linmas Sat Pol. PP DIY Pembinaan linmas hari ini di selenggarakan sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2019 dan kegiatan ini merupakan wujud kepada pemerintahan agar kedepannya linmas bisa bekerja secara maksimal.

Linmas juga bisa memberikan perlidungan masyarakat dimana satuan linmas mempunyai tugas membantu dalam penanganan bencana, membantu bela negara, membantu Polisi dalam bekerja di TPS, Linmas kedepannya mempunyai tugas yang cukup berat didalam menghadapi pemilu tahun 2019 untuk itu linmas dapat selalu berkoordinasi dengan aparat Kepolisian maupun TNI dalam pengamanan TPS.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembekalan akan disampaikan oleh narasumber antara lain Eko Suwanto, ST, M.Si ( Ketua Komisi A DPRD DIY ) dengan materi netralitas anggota sat linmas dalam pemilu 2019, AKBP M. Fahjarini, SH, SIK ( Kasubdit Timpolmas Ditbinmas Polda DIY ) dengan materi deteksi dan cegah dini penanggulangn Kamtibmas dlm pemilu seretak tahun 2019., Sri Rahayu Werdiningsih, SH ( anggota Bawaslu DIY ) dengan materi yaitu koordinasi pengawasan pemilu seretak tahun 2019 dan terakhir Sigit Pramono, SH ( kepala seksi Pol PP DIY ) dengan materi yaitu pembinaan anghoata sat linmas menjelang pemilu serentak tahun 2019. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:56

0 komentar:

CB