Bhabinkamtibmas Tamantirto Apel Bersama Pamong Desa Di Baldes

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:01

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Agustinus Sulistiyono, SH mengikuti apel bersama  Jajaran Pamong Desa Tamantirto dipimpin Pj. Lurah Tamantirto Suparmadi, SIP. M.Si di halaman Balai Desa Tamantirto, Kasihan, Bantul, Senin (05/11/2018) pukul 08.30 WIB.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto menyampaikan tentang adanya berbagai kasus Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta merebaknya pekat di masyarakat yang terjadi pada akhir akhir ini.

Salah satunya perbuatan mesum dikos-kosan dusun Kadipiro dan Sinopakis Lor Desa Ngestiharjo, tidak menutup kemungkinan wilayah Desa lainya juga ada. Oleh karena itu dihimbau para pamong desa bekerja sama dengan polisi memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar mendata Rumah Kontrakan/ Kos-kosan yang ada agar tertib dan status penghuninya  jelas. Dan jangan lupa selalu waspada terhadap lingkungan sekitar guna membantu pihak Kepolisian menciptakan situasi kondusif.

Kemudian untuk menghindari kasus KDRT, diharapkan para pamong paham tentang Undang- Undang KDRT dan dapat berperan aktif untuk menyampaikan masukan kepada warganya agar tidak melakukan tindakan kekerasan atau pelecehan kepada keluarganya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto juga menghimbau agar para pamong tidak mudah percaya pada berita yang sumbernya tidak jelas (berita Hoax). (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:01

0 komentar:

CB