Dalam Rangka Hari Santri Nasional, Bupati Bantul Serahkan Santunan Santri Dhuafa

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:00

Kepedulian dan kecintaan kepada anak-anak kita para santri dhuafa hendaknya menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Kabupaten Bantul. Sehingga santunan seperti ini tidak hanya dilakukan pada saat Hari Santri saja, tapi juga pada bulan-bulan/kesempatan yang lain. Para santri dhuafa di Bantul khususnya harus dan perlu mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat dan pemerintah.

Hal itu diungkapkan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam acara santunan santri dhuafa dalam rangka Hari Santri Nasional di Gedung Pertemuan Kompleks II Manding, Bantul, Rabu (31/10).

"Menjadi kewajiban bagi kita semua untuk berbuat agar anak-anak santri kita ini menjadi anak yang cerdas, sholeh dan sholehah, serta mempunyai masa depan yang baik. Karena pada merekalah nasib bangsa ini akan kita serahkan," kata Bupati.

Bupati berharap, kepada seluruh anak-anak para santri di Kabupaten Bantul agar jangan pernah patah semangat dan putus asa. Sebagai seorang santri kalian harus mampu menunjukkan usaha keras dan semangat yang tidak pernah padam sebagai salah satu ciri seorang santri.

"Teruslah belajar, karena nantinya yang bisa menjadi orang sukses atau orang hebat adalah orang-orang yang mempunyai semangat yang tinggi dan tekun belajar," pesan Bupati kepada seluruh santri.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Bantul Drs. H. Damanhuri menyampaikan, kegiatan ini menggambil tema "Berbagi untuk Generasi yang Cerdas". Dengan harapan anak-anak kita yang ada di pesantren menjadi penerus perjuangan serta harapan utama kita untuk masa yang akan datang.

"Kami memberikan santunan kepada 300 santri yang berasal dari Kabupaten Bantul kurang lebih dari 11 lembaga pondok pesantren," ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB