Dihimbau Warga Tidak Meletakan Barang Barang Berharga Di Dalam Mobil Saat Sedang Diparkir

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:40

Telah terjadi 2 kasus Pencurian dengan pemberatan (curat) dengan modus pecah kaca mobil di wilayah Kabupaten Bantul yaitu di Kecamatan Sewon dan Kecamatan Banguntapan.

Kapolsek Sewon, Kompol Paimun mengatakan, di Kecamaatan Sewon kasus tersebut terjadi di halaman rumah Muhammad Murono Dwi, warga Padukuhan Tegal Krapyak, Desa Panggungharjo pada Jumat (16/11) sekitar pukul 12.30 WIB.

Dari keterangan korban, sepulang menunaikan salat Jumat, dia hendak menjemput anak pulang sekolah tak jauh dari rumahnya. Korban berniat menggunakan kendaraan pribadi mobil Honda Brio berwarna putih yang terparkir di halaman rumahnya.

Dia terperanjat saat hendak menaiki mobil mendapati kaca jendela mobil pada bagian samping kiri hancur. Sementara itu sebuah tas berisi perlengkapan bayi dan kosmetik milik istrinya yang di taruh di Jok belakang mobil raib. Kerugian dari ulah pencoleng itu mencapai Rp 3 juta. Kasus tersebut lantas dilaporkan korban ke Mapolsek Sewon. "Masih didalami, anggota sudah cek TKP dibantu Reskrim Bantul," ujarnya.

Sementara itu, tak berselang lama dari kasus curat di Padukuhan Tegal Krapyak, Desa Panggungharjo, kasus serupa terjadi lagi. Kali ini menyasar wilayah Kecamatan Banguntapan, tepatnya di Cafe Joglo Manis Padukuhan Karangturi, Desa Baturetno.

Mobil pengunjung yang terparkir di Cafe tersebut kaca jendela di bagian kanan pecah. Sementara itu barang berharga di dalam mobil berupa sebuah laptop dan gawai raib digondol maling. Aksi tersebut membuat korban merugi jutaan rupiah. Kasus tersebut sudah ditangani Polsek Banguntapan.

Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sulistyaningsih menghimbau kepada masyarakat agar tidak meletakan barang barang berharga di dalam mobil bila sedang diparkir, hal ini agar jangan sampai terulang lagi pada kejadian yang sama mengingat pelaku kejahatan semakin berani melakukan perbuatan jahatnya, imbau Kasubag Humas. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:40

0 komentar:

CB