Hari Pahlawan, Upacara Peringatan Di Pundong Berlangsung Khidmat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:46

Telah berlangsung upacara bendera memperingati hari Pahlawan tahun 2018 di halaman Kecamatan Pundong Bantul, Sabtu (10/11/2018), jam 07.30 wib

Hadir dalam upacara bendera ini, Camat Pundong Sei Umayati S.H, Kepala Puskesmas Pundong, Kepala KUA Pundong, Pj Lurah Srihardono, lurah desa Seloharjo, Kepala Sekolah SMPN 1 dan 2 Pundong, Kepala Sekolah SMAN 1 Pundong, dan Kepala sekolah SMKN 1 Pundong.  Upacara diikuti peserta dari perwakilan ASN, Pamong, Pelajar (SD, SMP, SMA/SMK).

Perangkat upacara dari gabungan siswa SMAN1 pundong dan SMAN 1 Pundong, Anggota Koramil Pundong dan anggota Polsek Pundong. Bertindak sebagai Perwira upacara Kanit Binmas Polsek Pundong Ipda Sugito dan Inspektur upacara Camat Pundong Sri Umayati S.H.

Inspektur upacara Sri Umayati S.H dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang. Dalam sambutan tersebut, Menteri Agus Gumiwang mengatakan peringatan hari pahlawan digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

"Prosesi hari pahlawan khususnya pengibaran merah putih secara serentak 60 detik juga dilaksanakan di seluruh tanah air. Bahkan di perwakilan Indonesia di luar negeri. Bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan," ujar Menteri Agus seperti yang disampaikan Inspektur upacara.

Upacara bendera selesai jam 08.25 Wib dalam keadaan aman kondusif. Personil Polsek Pundong dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Pundong Ipda Muji widodo mengamankan jalannya upacara dan menghentikan lalu lintas saat pengibaran bendera Sang Merah Putih. (Humas polsek pundong).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:46

0 komentar:

CB