Kapolres Bantul Hadiri Giat Napak Tilas Route Panglima Besar Jendral Sudirman

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:54

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK, MH menghadiri apel Napak Tilas Route Panglima Besar Jendral Sudirman oleh Siswa siswi Dikma Pa PK TNI TA. 2018/2019 di pendopo dusun Grogol IX Parangtritis Kretek. Selasa (13/11/2018) pagi.

Bertindak sebagai pimpinan apel Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dan diikuti oleh 150 siswa Dik Pakma Pa PK TNI khusus tenaga Kesehatan yang terbagi 137 Pria dan 13 wanita serta 50 personil sebagai pendukung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danse PK Kolonel Inf. Rudy Hermawan, Wadanse Letkol Kaf. Maruli, Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak, Danramil Kapten Inf. Wardani, Pj Lurah desa Parangtritis Muji Sungkono SE, Dukuh Grogol IX Kamri Hadi.

Selesai apel dilaksanakan pernyataan resmi pembukaan napak tilas RPS oleh Irup dilanjutkan penyerahan Tandu Duplikat oleh Irup kepada perwakilan Dikma Pa PK TNI TA  2018/2019 yang dilanjutkan dengan pembacaan pesan-pesan Panglima Besar Jendral Sudirman.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono selaku Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan pesan pada seluruh siswa, dalami dan apa maksud serta tujuan dilaksanakannya napak tilas ini, supaya para siswa mampu melaksanakan tugas dan menyerap ilmu yang diajarkan Panglima Besar Jendral Sudirman untuk tugas di kemudian hari.

Jaga fisik dan ketahanan kalian dalam perjalanan napak tilas Panglima Besar Jendral sudirman ini, banyak gangguan dan rintangan yang berasal dari darat maupun dari udara dan itu semua nanti kita aplikasikan dalam kegiatan napak tilas ini.

Itu pesan dari saya lakukan dan hayati dengan baik dalam pelaksanaan kegiatan napak  tilas ini dan jaga kehormatan kita dalam kegiatan ini jangan sampai menyakiti maupun menakuti warga masyarakat laksanakan pembinaan teretorial dengan baik, dengan berpedoman pada Sapta Marga Sumpah Prajurit dam Delapan Wajib TNI, pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan secara resmi napak tilas Route Pangsar Soedirman (RPS) Dikma Pa PK TNI TA. 2018/2019 dengan ditandai pengibaran bendera start oleh Irup menuju wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Selama berlangsungnya kegiatan berjalan aman dan lancar serta kondusif dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:54

0 komentar:

CB