Kapolres Bantul Hadiri Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2018 di Lapangan Desa Mulyodadi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:32

Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2018 di Lapangan Desa Mulyodadi Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Selasa,  (13/11/2018) pagi.

Upacara diikuti oleh pasukan TNI/Polri, Sat Pol PP, Linmas serta pelajar. Dan dihadiri pula oleh Dandim 0729 Bantul, Wakil Bupati Bantul, Forkopimda Bantul, para Kapolsek se jajaran Polres Bantul, para Danramil se jajaran Kodim 0729 Bantul, Ibu Persit, Ibu Bhayangkari, pamong desa se Kecamatan Bambanglipuro serta tamu undangan.Damdin 0279 Bantul Letkol Inf Yuswanto bertindak sebagai Inspektur dalam upacara penutupan tersebut.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Yuswanto meminta segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik dapat dimanfaatkan secara maksimal serta dipelihara dengan baik oleh Pemda beserta segenap warga masyarakat, serta untuk hasil kegiatan non fisik yang berupa pembekalan pengetahuan praktis maupun masalah sosial kemasyarakatan, kejuangan, bela negara dan kesadaran hukum, benar-benar dapat dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu mendorong inovasi dan kreatifitas masyarakat serta tumbuhnya rasa cinta tanah air.

Pada pelaksanaan TMMD kali ini kita mengangkat tema " TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokratis". Tema ini sejalan dengan visi  pemerintah pusat melalui kebijakan " Membangun Indonesia dari Pinggiran".TMMD kali ini juga telah mewujudkan sinergi dan kerjasama antara 8 lembaga Pemerintah setingkat Kementerian.Tercatat bahwa Kementerian Agama terut berkontribusi dalam pemberian bantuan kitab suci Al-Qur'an selain itu juga Kementerian Perindustrian juga memberikan bantuan semen dan material untuk pembangunan jalan dan rehabilitasi.

Perwira Seksi Teritorial, Kapten CHB Hermanto selaku Perwira Proyek dalam laporannya mengatakan hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2018, di Desa Mulyodadi Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul adalah sasaran fisik yang terdiri dari sasaran pokok :

1. Pembangunan jembatan panjang 6 m, lebar 5 m, tinggi 1,5 m dan tebal 0,35 m.

2. Corblock jalan panjang 225 m, lebar 3 m dan tebal 0,12 m.

3. Pembuatan talud  panjang 50 m, tinggi 1 m dan tebal 0,40 m.

Sasaran tambahan Bedah Rumah Layak Huni 4 unit serta over prestasi :  talud panjang 30 m, tinggi 1,5 m dan tebal 0,40 m.

Dalam kegiatan non fisik dan ini menjadi kegiatan yang melibatkan instansi lain diantaranya bidang pendidikan bela negara, bidang Pelayanan perekaman E- KTP, bidang bidang Kec dalam Optimalisasi sumber daya lokal, bidang Kesehatan masyarakat, bidang pemberdayaan masyarakat desa, bidang sos pengurusan adm kependudukan, bidang sertifikat tanah, bidang kesehatan reproduksi remaja dan bidang Penangulangan terorisme dan radikalisme, bidang penyalahgunaan narkoba.
Dalam pelaksanaan operasi TNI Manunggal Membangun Desa ke- 103 ini baik fisik maupun non fisik dapat diselesaikan tepat waktu.

Adapun pengerahan tenaga tiap hari 120 orang terdiri dari TNI : 35 , Polres Bantul : 10, Pemda Bantul : 5 , Ormas : 10, Linmas : 10, Linmas : 10 dan masyarakat : 50. Dana yang dikeluarkan bila melalui borongan Rp. 357.500.000 sedang dikerjakan TMMD Rp. 325.000.000,00 sehingga terjadi penghematan Rp. 32.500.000. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:32

0 komentar:

CB