Kapolsek Bantul Ajak Kaum Rois Bersinergitas Dengan Polri Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Kapolsek Bantul Kompol Munawar Sam SH di dampingi bhabinkamtibmas desa Sabdodadi menghadiri undangan kegiatan pembinaan kaum Rois dan tokoh masyarakat di Rumah Bapak Kusni Adhai S,ag dusun Keyongan kidul Rt 05, Sabdodadi, Bantul, Senin, 19 -11- 2018 pukul 09.30 wib.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Abdul Gofur dari KUA Bantul, Para pamong dan Dukuh serta kaum Rois dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatanya, Kapolsek memberikan arahan kepada bapak bapak Rois dan Tomas agar para kaum rois jangan takut dan ragu ragu dalam bertindak karena kaum Rois menjadi motor bagi warga masyarakat. Bahwa Kaum Rois memiliki peran yang sangat strategis di tengah-tengah masyarakat. Peran Kaum Rois selalu dibutuhkan sebagai penengah ketika terjadi suatu permasalahan di dalam masyarakat itu sendiri. Untuk itu sinergitas Polri dengan Kaum Rois dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sangat dibutuhkan.

Kapolsek juga menyampaikan beberapa pesan kamtibmas antara lain tentang bahaya kenakalan remaja dan narkoba serta peredarannya yang saat ini sudah masuk di kalangan remaja bahkan anak usia sekolah. Untuk itu kita sebagai orangtua harus melakukan pengawasan terhadap putra-putri kita agar jangan sampai terlibat narkoba maupun miras.

Masyarakat juga perlu berhati-hati terhadap maraknya informasi atau berita yang bersifat hoax melalui medsos. Tentunya kita harus bisa selektif terhadap informasi atau berita-berita itu.

Disampaikan pula pentingnya mengaktifkan kembali siskamling dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. Dan jangan melakukan aksi main hakim sendiri terhadap pelaku tindak kejahatan, serahkan ke pihak berwajib sesuai mekanisme hukum yang ada. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB