Kapolsek Jetis Jadi Danup Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 di Lapangan Paseban Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:45

Kapolres Bantul diwakili Kapolsek Bantul Kompol  Munawar Sam SH menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 di lapangan Paseban Bantul, Sabtu (10/11/2018).

Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Bantul Agung Sulistyono SH MH S.Sos selaku bertindak sebagai Irup dan Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH MH Danup dalam upacara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Bantul Agung Sulistyono SH MH S.Sos membacakan amanat menteri Sosial RI. Dalam amanatnya, Mensos mengatakan setiap tahun pada tanggal 10 November, memperingati hari pahlawan untuk mengenang hari peristiwa pertempuran di Surabaya, pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama.

"Prosesi peringatan hari pahlawan, khususnya pengibaran bendera merah putih dan mengheningkan cipta secara serentak dalam 60 detik," katanya.

Ia menambahkan, peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya suatu prosesi namun subtansi setiap peringatan hari pahlawan harus menggali dan memunculkan semangat baru, tema hari pahlawan tahun 2018 adalah semangat pahlawan didadaku mengandung makna sesuai fitrah setiap insan.

"Setiap zaman pada ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya, Negeri ini membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global maupun berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi," tuturnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:45

0 komentar:

CB